Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Apakah Aktivitas Berjalan Kamu Sudah Baik? Begini Cara Mengeceknya

Ilustrasi. (dok. Harvard Health)

Topcareer.Id – Berjalan adalah aktivitas termudah yang bisa kita lakukan, agar tetap sehat dan terhindar dari sejumlah risiko penyakit berbahaya. Termasuk risiko kanker, penyakit jantung, hingga kematian dini.

Menurut para ahli, berjalan yang maksimal, adalah dengan mendapatkan 10 ribu langkah per hari. Namun, kabar baiknya, kamu tidak perlu harus terpaku pada itu.

Andrew Freeman, direktur pencegahan dan kesehatan kardiovaskular di National Jewish Health di Denver, Colorado menyebutkan, ada cara mudah yang bisa memberi tahu kita bahwa ativitas berjalan kita sudah cukup baik.

“Apakah setiap langkah diperhitungkan? Tentu saja. Dan kita tahu bahwa jalan cepat setiap hari membawa manfaat tambahan dalam hal pengurangan tekanan darah dan pelatihan kardiovaskular dan sebagainya,” kata Freeman, mengutip dari CNN News.

Baca juga: Sering Merasa Stres saat Hamil? Ini Dampaknya pada Janin

Freeman, yang merupakan ketua pendiri American College of Cardiology’s Nutrition & Kelompok kerja gaya hidup, juga memberikan sebuah clue, untuk mendapat hasil yang maksimal dari aktivtas berjalan kamu. Caranya dengan mencapai kondisi terengah-engah.

“Terengah-engah yang dimaksud di sini, adalah ketika Anda berjalan dengan seseorang, mereka berbicara kepada Anda, dan Anda memiliki sedikit kesulitan untuk membalas,” kata Freeman.

Freeman mengingatkan untuk selalu bicarakan dan konsultasikan dulu dengan dokter, terkait aktivitas yang akan kamu lakukan. Freeman percaya, dengan melakukan aktivitas yang positif, kita akan terdorong untuk hidup lebih sehat.

“Menjadi lebih aktif secara fisik, sering kali memicu kebiasaan sehat lainnya, seperti pola makan yang lebih baik, dan mencegah kebiasaan yang tidak sehat, seperti merokok,” tambahnya.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply