Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Apple Berencana Sisipkan Iklan Aplikasi di App Store Akhir Tahun Ini

Ilustrasi Apple. (Pexels)

Topcareer.id – Apple berencana untuk merilis “placements” iklan baru segera setelah musim liburan, menurut pesan yang dikirim ke pengembang (developer aplikasi) pada Selasa (13/9/2022) mengundang mereka ke sesi online untuk mendorong mereka membeli iklan.

Spot-spot baru mewakili ekspansi signifikan dalam inventaris iklan Apple, yang berfokus pada App Store-nya. Dalam beberapa tahun terakhir, inventaris iklan Apple terbatas pada satu unit di tab Search di App Store dan satu di halaman hasil pencarian.

“Dengan peluang baru datang ke Apple Search Ads, kamu dapat mempromosikan aplikasimu di App Store untuk melibatkan lebih banyak pelanggan di musim liburan ini,” menurut pesan yang diposting oleh pendiri Mobile Dev Memo Eric Seufert, mengutip laman CNBC.

Pesan kepada apps developer belum jelas di mana penempatan iklan baru akan ditawarkan. Tetapi pada bulan Juli, Apple mengumumkan rencana untuk memperluas menu dengan unit iklan di tab Today, yang merupakan halaman depan App Store, dan unit lainnya yang disponsori pada halaman produk aplikasi di bawah banner “You Might Also Like”.

Baca juga: Mobil Full Otonom Tidak Mungkin Optimal Tanpa Bantuan Manusia

“Iklan Search Apple memberikan peluang bagi developer dari semua ukuran untuk mengembangkan bisnis mereka. Seperti penawaran iklan kami yang lain, penempatan iklan baru ini dibangun di atas dasar yang sama—penempatan hanya akan berisi konten dari halaman produk App Store yang disetujui aplikasi, dan akan mematuhi standar privasi ketat yang sama,” kata perwakilan Apple.

Ekspansi dalam inventaris terjadi ketika bisnis periklanan Apple berada di bawah pengawasan yang meningkat.

Pendapatan iklan Apple dilaporkan sebagai bagian dari bisnis layanannya, yang juga mencakup jaminan, lisensi search engine, penjualan App Store, dan pendapatan berlangganan online. Apple melaporkan pendapatan layanan lebih dari USD68 miliar pada tahun 2021.

Leave a Reply