Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Kenapa Subsidi BBM Diubah jadi BLT? Ini Jawaban Menaker

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah sebut tata kelola pelindungan PMI harus memiliki inovasi.Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah sebut tata kelola pelindungan PMI harus memiliki inovasi. (dok. Kemenaker)

Topcareer.Id – Di sela agenda Employment Working Group (EWG) dan kegiatan G-20 Labor and Employment Ministers Meeting (LEMM), Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah kembali meninjau penerima Bantuan Subsidi Upah 2022 bagi pekerja di sektor UKM berlokasi di Krisna, Bali, Selasa, (13/9).

Menaker Ida menuturkan apresiasinya kepada perusahaan Krisna yang telah mampu menciptakan lapangan kerja sebanyak 2500 pegawai dan yang paling menarik, Krisna merekrut 30% teman-teman disabilitas.

“Jadi, ini benar-benar salah satu perusahaan yang telah menjadi representasi poin dalam isu isu yang dibahas pada EWG G20,” jelas Menaker Ida.

Baca juga: Fitur Usul Sanggah Cek Bansos: Warga Bisa Lapor Jika BLT Tak Tepat Sasaran

Lebih lanjut Menaker Ida menyampaikan program BSU ini merupakan respon cepat dari pemerintah atas kenaikan harga BBM, yang diikuti kenaikan kebutuhan pokok lainnya.

“Karena kalau diikuti terus subsidi itu nggak ngejar, subsidi kita, APBN kita akan habis untuk belikan subsidi BBM. Maka Pemerintah kemudian memberikan subsidi itu dalam bentuk bantuan langsung tunai yang sumbernya dari pos APBN, jadi saya tegaskan kembali ini bukan uang iuran pekerja yang ada di dalam BPJS Ketenagakerjaan,” tegas Menaker Ida.

Menaker Ida menambahkan bahwa Bali ini termasuk salah satu provinsi yang cukup banyak sekali terima BSU 2022 meskipun Bali merupakan provinsi kecil. Hal tersebut didasarkan atas banyaknya inisiasi perusahaan yang telah mendaftarkan pekerjanya kedalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Semoga program yang diberikan oleh Pemerintah ini memberikan manfaat. Tetap semangat dalam kondisi apapun kita selalu Bersama-sama untuk bergandengan tangan menghadapi segala bentuk beban dan tantangan,”tutup Menaker Ida.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply