Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Sempat Kejang, Peselancar Dunia Kalani David Meninggal Dunia

Dok/New York PostDok/New York Post

Topcareer.Id – Kalani David, peselancar dan pemain skateboard profesional kelahiran Hawaii, meninggal setelah menderita kejang saat berselancar di Kosta Rika pada hari Sabtu, menurut ayahnya.

Kalani David menghembuskan napas terakhirnya, di usia 24 tahun. Sejumlah prestasi sempat diraihnya di sepanjang kariernya.

“(Kalani) Tumbuh berselancar dan skating, jadi dia bisa dianggap sebagai veteran berpengalaman pada usia 14 tahun yang matang,” tulis profil X Games-nya, mengutip dari CNN News.

Saat berusia 14 tahun, Kalani memenangkan emas tim dan emas individu di ISA World Junior Surfing Championship 2012 di Panama.

Halaman Instagram-nya penuh dengan video dan foto dirinya yang sedang berselancar, bermain skating, dan memancing.

“Kalani adalah salah satu peselancar/skater paling berbakat di Bumi, terus-menerus mendorong batas setiap kali dia berdiri,” tulis Peselancar terkenal Kelly Slater dalam postingannya. Ia mengaku bersedih dengan kepergian Kalani.

Baca juga: Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia

Sebelumnya, Kalani menjalani operasi untuk membantu memperbaiki kondisi jantung langka yang disebut sindrom Wolff-Parkinson-White.

Prosedur jantung terbuka dilakukan untuk membantu mengurangi kejang yang dia alami.

Pada bulan Juni, Kalani memposting foto dirinya sedang berselancar dan menulis,

“Dengan kejang ini, ahli saraf saya meminta saya untuk tidak mengemudi dan tidak berselancar sampai saya berhenti mengalaminya. Maksud saya, saya bisa berselancar tetapi, jika saya mengalami kejang dan tidak diselamatkan tepat waktu, saya akan mati karena tidak memiliki cukup udara untuk otak saya,”

“Saya terus beruntung. Saya mengalami kejang saat mengemudi dan yang lainnya di dalam air, dalam beberapa bulan. Beberapa tahun terakhir saya mengalami kejang saat tidur dan hanya Malaikat yang mengawasi saya. Saya tidak tahu bagaimana saya terus menjadi sangat beruntung dan bisa hidup melalui itu semua.”

Dalam postingan Instagram terakhirnya, tiga minggu lalu, Kalani membagikan video dirinya sedang bermain skateboard, melakukan berbagai trik sambil menjatuhkan dan keluar dari mangkuk.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply