TopCareerID

Waktu Terbaik Untuk Posting Di Sosial Media Tahun 2022 (Bagian 1)

Sumber foto: onaplatterofgold.com

Sumber foto: onaplatterofgold.com

Topcareer.id – Dengan hampir 4 miliar pengguna media sosial di semua platform dan rata-rata orang menggunakan beberapa platform media sosial per bulan, tidak diragukan lagi bahwa media sosial menghadirkan peluang bagi banyak bisnis.

Faktanya, 71% konsumen mendapati diri mereka menggunakan media sosial lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya, yang berarti merek dan pemasar perlu bertemu dengan audiens mereka di mana pun mereka berada.

Dan ketika pemasar memenuhi harapan konsumen di media sosial, manfaatnya meluas ke setiap area bisnis.

Tim data scientist Sprout Social meninjau temuan dan tren dalam penggunaan media sosial selama setahun terakhir dan memahami kapan konten yang diposting paling banyak dan paling jarang dilihat.

Berikut ini beberapa penjelasan waktu posting terbaik dari beberapa platform media sosial.

Bagian pertama dari artikel:

Waktu Terbaik untuk Posting di Facebook

Facebook terus menjadi platform yang paling banyak digunakan oleh pemasar di seluruh dunia.

Dibandingkan tahun lalu, ada beberapa waktu “off” untuk Facebook saat meninjau data.

Pagi-pagi sekali dan tengah hari di hari kerja masih menunjukkan keterlibatan yang lebih konsisten dan telah menjadi waktu yang lebih tepat bagi brand untuk mendapati konten mereka dilihat oleh para pengguna.

Waktu Terbaik untuk Posting di Instagram

Sprout Social telah melihat ledakan Instagram sepanjang tahun 2020 dan 2021 dan menyaksikannya mencapai 2 miliar pengguna bulanan pada awal 2022.

Sementara persaingan untuk konten video berdurasi pendek dari TikTok memanas, video Instagram telah mengambil kehidupan baru dan diperluas menjadi video 60 menit, serta Reels telah mempermudah untuk membuat dan menemukan video di aplikasi.

Baca juga: Apakah Kamu Kecanduan Sosial Media? Cek Tanda-Tandanya

Waktu Terbaik untuk Posting di TikTok

TikTok telah menyebabkan beberapa gangguan di aplikasi sosial media dan dunia pemasaran selama beberapa tahun terakhir, dan tidak ada yang bisa membendungnya.

Dengan aplikasi yang sekarang mengumpulkan lebih dari 1 miliar pengguna dan munculnya influencer TikTok, pasti ada lebih banyak lagi yang akan hadir dari aplikasi.

TikTok adalah aplikasi video pendek tempat pengguna dapat bergabung dengan tren terbaru, menemukan produk baru, dan mengikuti merek dan pembuat konten favorit.

Waktu keterlibatan tertinggi di TikTok adalah Selasa pukul 2–3 sore, dan Rabu dan Kamis pukul 1–3 sore.

Namun, umumnya pertengahan pagi hingga sore (10 pagi hingga 4 sore) pada hari Selasa hingga Jumat melihat keterlibatan yang tinggi pada aplikasi.**(Feb)

Exit mobile version