Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Negara Ini Tawarkan Ketentuan Pensiun Terbaik di Dunia

Masa pensiun. Dok/Getty ImagesMasa pensiun. Dok/Getty Images

Topcareer.id – Sebuah survei tahunan yang rilis pada Selasa (11/10/2022) menyebut Islandia sebagai negara yang menawarkan ketentuan pensiun terbaik, diikuti oleh Belanda dan Denmark. Sementara Inggris turun ke peringkat 10 dunia.

Menurut survey oleh konsultan pension Mercer, Islandia mencetak nilai tertinggi secara keseluruhan pada tahun kedua berturut-turut untuk tingkat manfaat pensiun sektor swasta dan publik yang tersedia, keberlanjutan sistem hingga dekade terakhir ke depan dan kualitas tata kelolanya.

Sementara, Inggris mendapat skor lebih tinggi dari peringkat 20 Amerika Serikat, terutama dalam hal kecukupan ketentuan pensiun dan integritas sistem.

Inggris juga lebih tinggi dari Jerman, Prancis dan Italia, yang mendapat skor buruk pada keberlanjutan ketentuan mereka dan masing-masing berada di peringkat 17, 22 dan 32, sementara Kanada turun ke peringkat 13 dari 12 tahun lalu.

Baca juga: 4 Alasan Psikologi Kenapa Orang Masih Aja Ngikutin Bos Toxic

Jepang berada di peringkat 35, China di 36 dan India di 41. Meksiko naik delapan peringkat ke peringkat 29 karena reformasi pensiun, kata Mercer.

Survei tersebut membandingkan 44 sistem pendapatan pensiun secara global dan mencakup 65 persen populasi dunia. Itu dilakukan oleh Mercer CFA Institute dengan Monash Business School.

“Individu (di seluruh dunia) telah memikul lebih banyak tanggung jawab untuk tabungan pensiun mereka selama beberapa waktu; di tengah tingkat inflasi yang tinggi, kenaikan suku bunga dan ketidakpastian yang lebih besar tentang kondisi ekonomi, mereka melakukannya di lingkungan yang semakin kompleks dan bergejolak,” kata David Knox, mitra senior di Mercer dan penulis utama survei.

“Pembuat kebijakan harus melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan skema pensiun terdukung, dikembangkan, dan diatur dengan baik,” tambah dia dikutip dari laman Reuters.

Leave a Reply