Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Makanan-makanan Ini Bisa Memicu Rasa Sakit saat Menstruasi

Ilustrasi MenstruasiIlustrasi Menstruasi

Topcareer.Id – Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa makanan tinggi asam lemak omega-6 dapat memicu peradangan, penyebab utama nyeri haid. Dan makanan tinggi asam lemak omega-3 mengurangi peradangan.

Nyeri haid, juga dikenal sebagai dismenore, terjadi ketika otot-otot di rahim berkontraksi. Prostaglandin, bahan kimia yang terlibat dalam respons peradangan, memperburuk keadaan.

“Saya hanya menyarankan agar remaja putri melihat gaya hidup dan pola makan yang mereka miliki, perilaku diet, dan melihat apakah ada perubahan yang dapat membantu memperbaiki rasa sakit yang mereka alami,” kata penulis studi, Serah Sannoh, yang sekarang sedang menjadi mahasiswa kedokteran di Universitas Kuil di Philadelphia.

Sementara 90% remaja putri melaporkan nyeri haid, banyak yang tidak mencari pengobatan. Ini adalah penyebab utama ketidakhadiran di sekolah bagi wanita muda, menurut penelitian tersebut.

Baca juga: Vatikan akan Hukum Stafnya yang Menolak Divaksin Covid-19

Makanan yang menurut penelitian Sannoh bermasalah cukup populer, termasuk daging merah, gula, garam, susu, kopi, dan minyak. Sementara itu, orang-orang dengan pola makan vegan memiliki tingkat peradangan terendah.

“Diet memang berpengaruh pada kesehatan, dan saya merasa hal ini sering diabaikan,” kata Sannoh.

“Kadang-kadang orang hanya ingin melihat apakah ada obat yang bisa mereka minum. Dan itu baik-baik saja, tetapi jika ada cara untuk menghentikan langkah awal secara holistik dalam kaskade yang menyakitkan ini, saya merasa itu akan lebih baik, karena membantu mereka meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.”

Sannoh mengingatkan, penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

“Saya percaya bahwa ini dapat diterapkan pada segala usia, tetapi itulah alasan lain mengapa saya ingin lebih banyak penelitian dilakukan pada subjek ini, sehingga kita dapat melihat efek sebenarnya dari diet ini dalam jangka panjang.”

Sannoh dijadwalkan untuk mempresentasikan temuannya Rabu di pertemuan tahunan Masyarakat Menopause Amerika Utara, di Atlanta. Penelitian tersebut dianggap awal sampai diterbitkan dalam jurnal peer-review.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply