Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Netflix Bersiap Luncurkan Layanan dengan Iklan pada November

Ilustrasi nonton Netflix. (Pexels)

Topcareer.id – Netflix mengumumkan pada Kamis (13/10/2022) bahwa opsi berlangganan yang didukung iklan akan debut pada November ini di belasan negara karena layanan streaming berusaha untuk memulai pertumbuhan.

Menurut Chief Operating Officer Netflix Greg Peters dalam sebuah pengarahan, langganan Basic with Ads akan dihargai USD6,99 di Amerika Serikat, tiga dolar lebih murah dari opsi dasar tanpa iklan.

“Waktunya sangat tepat karena kita benar-benar berada pada momen penting dalam industri hiburan dan evolusi industri itu. Sekarang streaming telah melampaui siaran dan kabel untuk total waktu TV di Amerika Serikat,” kata Peters dikutip dari laman Channel News Asia.

Tingkat diskon iklan, yang pertama untuk Netflix, akan diluncurkan di Australia, Brasil, Inggris, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Spanyol, dan Amerika Serikat.

Baca juga: Studi: Stres Kronis Tingkatkan Risiko Meninggal Akibat Kanker

Hampir semua perpustakaan Netflix akan tersedia, dengan beberapa penawaran ditahan hingga kesepakatan lisensi dinegosiasikan ulang. Iklan video akan berdurasi dari 15 detik hingga 30 detik.

“Kami melihat beban iklan yang sangat ringan dengan tidak lebih dari empat sampai lima menit iklan per jam, dan termasuk beberapa batas frekuensi yang sangat ketat sehingga member tidak melihat iklan yang sama berulang kali,” kata Peters.

Setelah lama menghindari iklan, Netflix terus maju seiring persaingan di pasar televisi streaming yang semakin intensif dan karena konsumen mundur dari inflasi yang melonjak.

Dengan peluncuran langganan yang lebih murah dan didukung iklan, Netflix dan Disney+ diharapkan dapat meningkatkan pendapatan saluran televisi tradisional. Saingan Netflix, Disney+, diperkirakan akan segera meluncurkan langganan bersubsidi iklannya sendiri.

Leave a Reply