Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

Telkom Indonesia Punya 51,5% Top Digital Talent, Didominasi Milenial

Telkom kembali masuk jajaran predikat tempat kerja terbaik versi Forbes 2023 - digital talent Telkom IndonesiaTelkom kembali masuk jajaran predikat tempat kerja terbaik versi Forbes 2023 - digital talent Telkom Indonesia. (dok. Telkom)

Topcareer.id – Perusahaan telekomunikasi digital, PT Telkom Indonesia saat ini memiliki top digital talent sebanyak 51,5 persen dari total karyawan, dan didominasi oleh generasi milenial.

Bahkan bisnis digital perusahaan pun dipunggawai pimpinan muda berprestasi. Telkom juga merupakan BUMN pertama yang memperoleh sertifikasi Great Place to Work berdasarkan survey yang diselenggarakan oleh GPTW Institute dengan nilai 91%.

Selain itu, Telkom juga memimpin 14 perusahaan Indonesia dengan menempati peringkat pertama pada penghargaan LinkedIn Top Companies 2022. Pencapaian tersebut tentu diperoleh berkat kinerja positif dari seluruh karyawan yang saat ini didominasi oleh generasi muda.

Telkom memiliki visi menjadi digital telco dengan terus mengembangkan talenta digital. Untuk mewujudkan hal itu, Telkom memiliki setidaknya tiga program yang dapat mewadahi talenta digital dari sisi internal perusahaan maupun eksternal untuk berkembang dan berinovasi.

Tiga program inisiatif tersebut adalah Tribe, Amoeba dan Indigo. Melalui ketiga program tersebut, talenta digital dapat menyalurkan ide kreativitas serta inovasi untuk kemudian dikembangkan melalui startup.

Proses inkubasi, akselerasi, serta pengelolaan dana dan investasi juga akan didukung melalui corporate modal ventura, MDI Ventures. Hal ini mendorong kolaborasi TelkomGroup dengan startup berpotensi untuk memberikan dampak besar terhadap ekosistem digital Indonesia.

Baca juga: Ini Benefit Ikut Seminar Atau Workshop, Enggak Ada Ruginya!

“Dalam menghadapi tantangan masa depan, Telkom bertransformasi sekaligus berupaya untuk terus menumbuhkembangkan talenta digital muda sebagai penerus bangsa,” kata Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah dalam laman resmi BUMN, Rabu (19/10/2022).

“Saat ini semakin banyak talenta muda berbakat di Telkom dan kami optimistis bahwa ini akan menjadi cikal bakal pemimpin muda perusahaan ke depan,” tambah Ririek.

Menuutnya, dengan terbentuknya talenta terbaik, teknologi digital yang mumpuni, serta ekosistem bisnis yang kuat, Indonesia bisa menjadi pelaku utama ekonomi di regional bahkan dunia.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sebagai sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan diminta untuk mengambil peran sebagai lokomotif digitalisasi yang terus fokus bertransformasi dari sisi bisnis dan pengembangan sumber daya manusia.

Merujuk pada data Kementerian BUMN, dimana jumlah pemimpin kalangan muda diperkirakan akan meningkat 10% pada tahun 2023. Sedangkan, berdasarkan data yang tercatat di Bank Dunia, pertumbuhan sektor teknologi hingga tahun 2030 akan membuat Indonesia kekurangan sebanyak 9 juta talenta digital.

Leave a Reply