Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Lagi Cari Kerja? Begini Cara Gali Informasi Kantor Idaman (Bagian 2)

Searching job-ilustrasi tips lancar pencarian kerja 2024 menurut LinkedIn.Searching job-ilustrasi tips lancar pencarian kerja 2024 menurut LinkedIn. (Pexels)

Topcareer.id – Saat ini mungkin kamu tengah mencari-cari pekerjaan yang aman di masa pandemic dan pengaturan kerja jarak jauh. Untuk menemukan karier atau pekerjaan yang sempurna, kamu terlebih dulu harus melakukan ‘penelitian’ terhadap pekerjaan atau perusahaan yang ingin dituju.

Dikutip dari The Ladders, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan dan menggalinya lebih dalam saat research (penelitian) memperoleh pekerjaan di tengah pandemi.

4. Terhubung dengan calon rekan kerja

Metode penelitian ini akan memperjelas beberapa hal. Apakah karyawan puas dengan budaya perusahaan? Seperti apa benefit perusahaan? Apa beban kerjanya? Apakah ada peluang untuk pertumbuhan dan mobilitas ke atas? Apakah kamu mampu melihat dirimu bekerja bersama orang-orang ini dengan baik untuk memaksimalkan produktivitas dan kepuasan kerja?

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan dibuat sangat jelas dengan melihat sekilas profil sosial dan profesional kelompok rekan kerja masa depanmu jika ingin mendapatkan pekerjaan itu.

5. Cari tahu siapa CEO perusahaan dan apa nilai inti mereka

Mencari tahu lebih lanjut tentang siapa yang memiliki perusahaan dapat membantumu dalam wawancara karena beberapa alasan. Penyelaman mendalam khusus ini menunjukkan minat pribadi pada perusahaan dan pernyataan misi mereka.

Lebih dari aspek lain dari pekerjaan, atasan langsung memiliki kekuatan untuk membuat perkembangan atau malah menghancurkanmu. Penelitian telah menunjukkan bahwa kebanyakan orang yang meninggalkan pekerjaannya, tidak meninggalkan organisasi, mereka meninggalkan orang yang mereka laporkan secara langsung sebagai sosok pemimpin mereka.

Baca juga: Nih, Cara Menentukan Karier Yang Cocok Untukmu (Bagian 1)

Mereka bisa menjadi bos impian, mendorong, mendukung, membimbing, dan melakukan segala daya mereka untuk membantumu sukses. Atau mereka bisa menjadi bos kejam, mengambil pujian atas pekerjaan yang kamu lakukan dan melakukan segala daya mereka untuk membuat hidupmu mengerikan.

6. Lihatlah papan pesan perusahaan

Ini adalah penelitian pemeriksaan yang penting untuk memastikan kamu tidak berakhir dengan pekerjaan buntu dengan beban bos. Papan pesan perusahaan penuh dengan ulasan hangat dan pengalaman dari rekan kerja atau klien lama atau itu adalah kolom gosip yang merinci tanda bahaya yang ingin kamu hindari dalam langkah kariermu berikutnya.

“Secara diam-diam, gali bagaimana karyawan memandang calon bosmu. Ada situs web yang menawarkan forum anonim kepada karyawan untuk menyajikan tentang perusahaan mereka. ”

7. Teliti headline soal perusahaan yang paling sering muncul

Taktik ini sangat penting dalam menemukan apa nilai inti perusahaan. Apakah tempat ini etis? Apakah perusahaan ini mengeksploitasi pekerjanya atau memiliki kondisi kerja yang buruk dengan sedikit atau tanpa imbalan? Adakah kelompok Sumber Daya Manusia yang berpotensi menjadi masalah sebagai perempuan di tempat kerja ini?

Apakah perusahaan ini menjadi berita utama karena menjadi salah satu perusahaan farmasi pertama dengan vaksin Covid-19 yang menjanjikan? Cari tahu tentang perusahaan lewat headline yang sering muncul di website telusur.

Leave a Reply