Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Wapres Ingatkan Pentingnya Memiliki BPJS Ketenagakerjaan

Topcareer.Id – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta semua pemangku kepentingan untuk berpartisipasi dalam penguatan jaminan sosial ketenagakerjaan, terutama dalam perluasan kepersertaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Hal itu ia ungkapkan ketika menyerahkan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) Tahun 2022, di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Paritrana Award sendiri merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah, perusahaan besar, perusahaan menengah, dan usaha kecil mikro dalam pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayahnya.

Baca juga: Wapres Ingatkan Risiko Disrupsi di Sosial Ekonomi Paska-Pandemi

Wapres menuturkan, selama ini perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan identik dengan pekerja formal, sedangkan masih banyak pekerja informal yang belum tersentuh jaminan sosial ketenagakerjaan.

Padahal, memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan sangat penting bagi seluruh pekerja di Tanah Air.

“Selain untuk meningkatkan rasa aman saat bekerja, BPJS Ketenagakerjaan juga dapat menjaga keberlangsungan ekonomi bagi keluarga pekerja, apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.”

Wapres berharap, lewat Paritrana Award, pemerintah daerah, dan pelaku usaha dapat mendukung upaya dalam memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja.

“Semoga prestasi ini akan menjadi motivasi untuk lebih maju dalam memberikan perlindungan bagi pekerja, serta dapat menjadi contoh bagi pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya.”

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply