Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Jadi Milyuner? Ini Rahasia yang Kamu Perlu Tahu

Ilustrasi milyuner. Sumber foto: Tumisu/PixabayIlustrasi milyuner. Sumber foto: Tumisu/Pixabay

Topcareer.Id – Bermimpi menjadi milyuner mungkin saat ini terasa sulit. Terlebih jika memikirkan ekonomi yang sempat porak poranda, atau ancaman resesi di tahun-tahun mendatang.

Namun, tidak ada yang tidak mungkin. Milyuner bukanlah status yang melulu datang dari warisan, melainkan sesuatu yang bisa kita capai dengan kerja keras, serta kejeniusan kita dalam mengambil langkah.

Laman CNBC menyebut, salah satu yang bisa kita adaptasi terlebih dahulu dari status milyuner, adalah gaya hidup.

Berikut beberapa di antaranya, yang bisa saja menjadi jalan pembuka bagi pintu kesuksesan kamu.

Terus belajar
Hampir semua milyuner terus memperluas skills mereka, dengan mempelajari banyak hal, termasuk memahami tren-tren yang bermunculan.

Beberapa milyuner bahkan rela membaca buku-buku tebal, agar pikiran mereka bisa terus bekerja untuk meraih kesiapan dalam menghadapi segala hal yang mungkin datang.

Selain itu, mereka juga gemar berolahraga, untuk menjaga tubuh mereka dalam kondisi yang bugar.

Berani untuk say no
Nah ini yang penting. Sikap ‘enggak enakan’ atau ‘sulit berkata tidak’ bukanlah bagian dari sikap seorang milyuner.

Ini karena mereka akan dengan tegas mengatakan tidak pada hal-hal yang tidak berguna bagi kemajuan karier mereka. Sebaliknya, mereka tidak akan pernah menerima kata “tidak” dari rekan bisnis mereka.

Jangan ragukan bagaimana kerja keras mereka, untuk bisa mendapatkan kata “ya,” dalam hal-hal yang menguntungkan.

Baca juga: Karyawan dengan Sifat ini Harus Dipecat!

Punya pergaulan yang seirama
Seperti yang sering dijelaskan di artikel-artikel sebelumnya, pergaulan adalah sesuatu yang penting, karena bisa mempengaruhi dan juga menjadi gambaran tentang bagaimana kamu dipandang orang lain, termasuk oleh rekan bisnis kamu.

Oleh karena itu, para milyuner akan sangat senang untuk bergaul dengan orang-orang yang bisa mengantarkan mereka untuk meraih banyak kesuksesan. Mereka tidak akan menyiapkan tempat, untuk para pengeluh dan orang-orang pesimis.

Pekerja Keras
Ya, ini adalah salah satu sikap yang bisa membawamu ke level yang lebih tinggi dalam bekerja.

Selain memiliki komitmen tinggi pada kerjaan, yang bisa dilihat dari kerajinan dan kefokusan mereka. Para milyuner juga tidak mudah terdistraksi oleh hal-hal yang tidak terlalu berguna. Seperti barang-barang mewah, atau hal-hal lainnya.

Terkait hal ini, kamu bisa melihatnya pada pemilik Meta, Mark Zuckerberg yang selalu tampil memakai kaos abu-abu, hampir setiap hari. Ia memang bisa saja membeli ribuan kaos keren di setiap jamnya. Namun, ia tidak memilih untuk fokus kesana, namun lebih fokus ke pengembangan bisnisnya.

Hasilnya, kekayaannya pun seloah tak pernah berhenti tumbuh.

Tegar hadapi kegagalan
Semua orang pernah mengalami kegagalan. Termasuk para milyuner. Namun, jika sebagian dari kita memilih untuk menganggapnya sebagai trauma mendalam, dan meratapinya terus menerus, para milyuner memilih untuk tetap tegak, dan mencoba terus, hingga kegagalam itu terpatahkan.

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa membawamu selangkah lebih dekat untuk meraih impianmu sebagai milyuner. Selamat mencoba!

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply