Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 18, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Twitter Mulai Tarik Bayaran $8 Per Bulan untuk Akun Centang Biru

Sumber Foto: FreepikSumber Foto: Freepik

Topcareer.id – Twitter kini telah memperbarui aplikasinya di App Store Apple untuk mulai menagih $8 bagi akun yang terverifikasi centang biru.

Perubahan itu terjadi seminggu setelah Elon Musk mengambil alih perusahaan media sosial itu dalam kesepakatan senilai $44 miliar.

Orang terkaya di dunia sekaligus CEO Tesla itu telah memecat setengah staf karyawan di Twitter dan berjanji untuk mulai membebankan tarif berlangganan kepada pengguna.

Dalam pembaruan untuk perangkat Apple iOS, Twitter menyebutkan “daftar sekarang” seharga $7,99 per bulan dan dapatkan tanda centang biru di sebelah nama pengguna.

Sebelum Musk mengambil alih, tanda centang biru di sebelah nama akun pengguna berarti Twitter mengonfirmasi bahwa akun itu milik seseorang atau perusahaan yang mengklaimnya.

Belum jelas bagaimana rencana Twitter untuk memverifikasi identitas pengguna selain membebankan biaya.

Menurut pemberitahuan di iOS, manfaat lain dalam update Twitter termasuk “sedikit iklan,” kemampuan untuk memposting video panjang ke Twitter dan peringkat prioritas untuk konten berkualitas.

Baca juga: Twitter Bakal Revisi Cara Verifikasi Pengguna

Sebagai bos baru Twitter, Elon Musk menandai pembaruan dengan mendorong untuk memonetisasi jaringan media sosial dan membuatnya tidak bergantung pada iklan. Twitter saat ini gratis untuk sebagian besar pengguna.

Update Twitter mengatakan layanan baru dengan verifikasi centang biru akan lebih dulu tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Australia, New Zealand, dan Inggris.

Dalam tweet terpisah, Musk menambahkan bahwa “memperbaiki pencarian adalah prioritas utama” di Twitter.

“Twitter akan segera menambahkan kemampuan untuk melampirkan teks panjang ke tweet, mengakhiri absurditas screenshot notepad. Diikuti oleh monetisasi kreator untuk semua bentuk konten,” tambah Musk dalam tweet.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply