Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Tiga Cara Pencairan BSU Melalui PT Pos Indonesia

Ilustrasi upah buruh provinsi.Dok/Merdeka

Topcareer.id – Saat meninjau proses penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) di PT Pos Indonesia Jakarta Timur pada Rabu (9/11/2022), Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah megatakan bahwa pencairan BSU melalui PT Pos Indonesia bisa dilakukan dengan 3 cara.

Ketiga cara tersebut, yakni:

1. Penerima BSU datang langsung ke PT Pos Indonesia terdekat.
2. Pencairan dilakukan secara kolektif di perusahaan atau tempat tertentu yang ditunjuk oleh PT Pos Indonesia.
3. Jika penerima BSU berhalangan hadir seperti sakit, maka petugas PT Pos Indonesia akan menghampiri langsung penerima BSU ke rumah atau rumah sakit yang bersangkutan.

“Mudah-mudahan dengan penyaluran melalui 2 model ini, melalui Bank Himbara dan Kantor Pos ini mudah-mudahan bisa tersalur 100% hingga akhir tahun 2022 ini,” kata Menaker dikutip dari keterangan resminya.

Dirut PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, menambahkan, PT Pos Indonesia sebagai salah satu penyalur BSU juga telah bekerja secara maksimal, di mana PT Pos Indonesia membuka layanan penyaluran BSU setiap hari, termasuk di hari Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Menaker Targetkan Penyaluran BSU Selesai Di Akhir Tahun

“Maksimal 2 minggu lagi selesai,” ujar Faizal.

Menaker Ida mengatakan bahwa proses penyaluran melalui PT Pos Indonesia ini merupakan tahap ke-7 penyaluran BSU tahun 2022.

“Setelah kita menyelesaikan penyaluran BSU melalui Bank Himbara, maka untuk tahap yang ke-7 ini penyalurannya dilakukan melalui PT Pos Indonesia. Ada 3,6 juta yang disalurkan di PT Pos Indonesia,” papar Menaker Ida Fauziyah.

Secara nasional, lanjut Menaker, BSU tahun 2022 telah tersalurkan kepada 10.321.436 Orang atau setara 80,30%. Sedangkan tahap VII yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia sudah tersalurkan kepada 1,2 juta orang.

Leave a Reply