Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

3 Type Orang Layak Buang Dari Kantor

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Jika kamu sebagai pemilik bisnis, waktu kamu terbatas dan kamu akan menyewa tim profesional yang cakap karena tidak mungkin kamu bisa melakukan semuanya.

Bahkan jika organisasi berjalan seperti mesin yang diminyaki dengan baik, biasanya ada setidaknya satu anggota tim yang menyebabkanmu lebih stres daripada yang lain.

Melansir inc.com, Ketiga tipe orang ini harus segera dibuang dari organisasi agar operasional kantor tetap berjalan dengan baik.

  • Pemberontak
    Orang jenis ini akan tanpa alasan bertekad untuk melanggar aturan, dari yang paling sederhana hingga yang paling kompleks.

Keika perusahaan memiliki prosedur yang ditetapkan untuk bagaimana tugas diselesaikan, mereka akan keluar dari aturan.

Para karyawan ini tampaknya melihat “aturan” sebagai “kontrol” dan ingin memerangi perusahaan di setiap langkah.

Biasanya mereka cenderung tampil sebagai orang sok tahu segalanya, menolak instruksi dan memilih untuk melakukan hal-hal dengan caranya sendiri.

  • Playing Victim
    Salah satu tantangan terberat dalam mengelola orang di perusahaan adalah mengetahui cara menangani orang-orang yang suka bermain sebagai korban.

Orang-orang ini menghindari pertanggungjawaban atas tindakan mereka sendiri, lebih suka menyalahkan orang lain atas situasi buruk.

Mereka akan selalu punya alasan yang bahkan dapat mulai mengembangkan mentalitas korban mereka sendiri.

Mereka suka memanfaatkan kedermawanan majikan dengan mengklaim serangkaian kondisi medis yang seiring waktu ternyata tidak berdasar.

  • Drama Queen
    Orang ini menjalani kehidupan seolah-olah itu adalah reality show. Mereka menikmati adonan dramanya, lalu duduk untuk menonton hasilnya.

Kamu akan sering menemukan perpecahan antar karyawan akibat ratu drama ini.

Mereka lebih dari sekadar membuang-buang produktivitas pekerja. Percakapan mereka sering bernada negatif, dan sikapnya bisa menular.

Mengelola ratu drama bisa menjadi situasi yang sulit. Mereka juga dapat membuat karyawan merasa bersalah.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply