Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, October 18, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Twitter Pangkas Pekerja Kontrak dalam Jumlah Besar

Sumber foto: FreepikSumber foto: Freepik

Topcareer.id – Menurut komunikasi internal, sejumlah besar pekerja kontrak Twitter menemukan bahwa mereka tiba-tiba diberhentikan akhir pekan ini setelah mereka kehilangan akses ke Slack dan sistem kerja lainnya.

Diperkirakan 4.400 dari 5.500 pekerja kontraknya dipangkas, menurut Platformer, yang pertama kali melaporkan pemotongan tersebut.

Mengutip CNBC, beberapa pekerja kontrak Twitter berbasis di luar negeri di India, di antara lokasi lainnya.

Karyawan fulltime, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena mereka tidak berwenang untuk berbicara atas nama Twitter, mengatakan bahwa mereka tidak memiliki pemberitahuan internal sebelum kontraktor yang bekerja sama dengan mereka diberhentikan.

Twitter telah memberhentikan semua tim komunikasi internalnya, menurut karyawan tersebut. Mereka juga membuat lelucon pahit bahwa media yang meliput perusahaan sekarang mengisi peran komunikasi internal.

Pembatalan pekerjaan kontrak akan menandai pengurangan terbaru di platform media sosial, yang telah memberhentikan sekitar setengah dari karyawannya setelah akuisisi perusahaan oleh Elon Musk pada 28 Oktober.

Baca juga: Chris Rock Jadi Stand Up Komedian Pertama Yang Tampil Live Di Netflix

Co-founder Twitter Jack Dorsey meminta maaf minggu lalu karena menumbuhkan perusahaan “terlalu cepat”, sehari setelah perusahaan media sosial melakukan PHK.

Dorsey secara pribadi berusaha agar Musk mengambil alih perusahaannya dalam pembelian dengan leverage yang kontroversial dan telah meluncurkan sahamnya sendiri ke dalam perusahaan induk yang baru.

Pada 30 Juni 2013, tak lama sebelum Twitter go public, Twitter memiliki sekitar 2.000 karyawan, menurut dokumen yang diajukan ke Komisi Sekuritas dan Bursa AS. Pada akhir tahun lalu, perusahaan melaporkan telah berkembang menjadi sekitar 7.500 karyawan fulltime.

Musk membahas PHK dalam tweet pada 4 November, menulis: “Mengenai pengurangan Twitter yang berlaku, sayangnya tidak ada pilihan ketika perusahaan merugi lebih dari USD4 juta/hari. Setiap orang yang keluar ditawari 3 bulan pesangon, yang 50% lebih banyak dari yang diwajibkan secara hukum.”

Sejak dia mengambil alih, Musk telah memberi tahu karyawan Twitter yang tersisa bahwa dia menjual saham senilai miliaran dolar di Tesla, bisnis kendaraan listriknya, untuk “menyelamatkan” Twitter.

Leave a Reply