Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Februari 4, 2023
redaksi@topcareer.id
Tren

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Ditargetkan Beroperasi Juni 2023

Kereta Cepat jakarta Bandung. (KAI)

Topcareer.id – Pada Rabu (16/11/2022), Presiden RI Joko Widodo bersama Presiden Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping menyaksikan showcase proyek strategis Indonesia dan RRT, Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Prediksi kereta cepat ini bisa resmi beroperasi pada tahun depan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam laporannya menyebut bahwa saat ini progres pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung telah mencapai 80,40 persen dan ditargetkan dapat beroperasi pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

“Kami mengharapkan Presiden Xi Jinping bisa menghadiri peresmian operasional kereta api cepat Jakarta-Bandung pada pertengahan tahun depan bersama dengan Presiden Joko Widodo,” kata Luhut dikutip dari siaran pers.

Begitu pula dengan Presiden yang berharap bahwa kereta cepat Jakarta-Bandung dapat beroperasi pada bulan Juni tahun. “Saya optimis kereta cepat ini dapat beroperasi di bulan Juni 2023,” ujar Presiden.

Baca juga: Presiden Jokowi Gelar Jamuan Makan Malam Dengan Pemimpin Negara-Negara G20

Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di Hotel Apurva Kempinski Bali, pada Rabu (16/11/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Negara menyampaikan apresiasi atas kehadiran Presiden Xi di KTT G20 Bali yang juga merupakan kunjungan luar negeri pertama setelah kembali terpilih sebagai Sekretaris Jenderal Partai.

“Saya ingin mengucapkan selamat datang di Bali, Presiden Xi Jinping. Dan senang sekali dapat menyambut kakak besar di Bali setelah pertemuan kita di Beijing. Dan secara langsung saya juga ingin menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Yang Mulia sebagai Sekretaris Jenderal Partai,” ujar Presiden.

Tinggalkan Balasan