Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 18, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

WhatsApp Uji Coba Fitur Business Chat

Sumber foto: freepik.comSumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Meta Platforms (META.O) mengatakan pada hari Kamis (17/11) bahwa layanan WhatsApp akan memperkenalkan direktori komersial dan menguji alat pembayaran di Brazil, perusahaan bertaruh pada fitur business chat sebagai sumber pendapatan baru yang potensial.

Brazil yang merupakan salah satu pasar terbesar aplikasi, akan menjadi negara pertama yang mencoba tools baru whatsapp.

“Tujuan utama di sini adalah membuat fitur ini supaya Anda dapat menemukan, mengirim pesan, dan membeli dari business chat, semuanya dalam obrolan WhatsApp yang sama,” kata CEO Mark Zuckerberg dalam sebuah video yang ditampilkan pada pertemuan puncak WhatsApp di Sao Paolo.

Direktori tersebut akan memungkinkan pengguna untuk menemukan perusahaan dengan akun perpesanan bisnis di WhatsApp, sehingga memungkinkan akses yang lebih mudah ke obrolan layanan pelanggan, kata Meta dalam sebuah posting blog.

Pengguna sebelumnya perlu menambahkan nomor telepon ke kontak mereka atau mengklik tautan di platform terpisah untuk membuka obrolan bisnis.

Baca juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Pengatur Grup Communities, Apa Fungsinya?

Layanan direktori ini juga akan segera diperkenalkan di Indonesia, Meksiko, Kolombia dan Inggris serta melalui API WhatsApp.

Bermitra dengan perusahaan lokal, WhatsApp juga akan menguji alat pembayaran yang memungkinkan transaksi dalam aplikasi dengan kartu kredit atau debit.

Seorang juru bicara WhatsApp menolak untuk mengungkapkan pengaturan biaya dengan perusahaan pembayaran.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply