Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ingin Karyawan tidak Resign? Mulailah Lakukan Ini (Bagian 1)

Topcareer.Id – Di situasi yang tidak menentu seperti sekarang ini, mempertahankan karyawan terbaik adalah sesuatu yang penting.

Akan dibutuhkan banyak biaya jika salah satu dari mereka memutuskan resign, dan perusahaan harus mencari pengganti yang bisa menggantikan peformanya.

Oleh karena itu, akan lebih baik jika Perusahaan mulai memikirkan cara-cara agar karyawan mau bertahan, dan terus memiliki produktivitas tinggi agar Perusahaan bisa terus memberikan peforma terbaiknya.

Mengutip dari LinkedIn, berikut beberapa langkah yang bisa dipikirkan.

Bagian pertama dari artikel

Pekerja perlu merasa aman
Ini benar, terutama saat mereka memulai peran atau pekerjaan baru. Pekerja membutuhkan pemacu rasa percaya diri dari pemimpinnya.

Karena perasaan aman adalah kebutuhan dasar manusia, perhatikan tentang dua poin ini:

  • Harapan. Tunjukkan harapan masa depan kepada karyawan dengan menanyakan tujuan dan minat mereka. Dengan kata lain, lakukan percakapan yang memberi mereka kepastian tentang jalur karier.
  • Kebutuhan. Beri tahu mereka di mana mereka berdiri sekarang dan di masa depan. Para pemimpin terbaik memberi mereka harapan itu dengan berbicara tentang kebutuhan mereka dan mencari tahu cara terbaik untuk melayani kebutuhan tersebut.

Baca juga: Daftar Tren yang Berguna bagi Kemajuan Perusahaan

Pekerja membutuhkan afirmasi positif
Para manajer saat ini harus membiasakan diri memuji orang-orang mereka, atas kualitas dan pekerjaan mereka yang baik.

Studi Gallup menyebut tingkat keterlibatan tertinggi pemimpin adalah menggunakan pengakuan dan pujian sebagai motivator yang kuat untuk mendapatkan komitmen karyawan.

Mereka menemukan bahwa karyawan yang menerimanya secara teratur meningkat produktivitasnya, menerima skor loyalitas dan kepuasan yang lebih tinggi dari pelanggan, dan lebih mungkin bertahan untuk tidak pergi dari perusahaan.

Seberapa sering kita berbicara? Pujian harus diberikan seminggu sekali, menurut Gallup.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply