Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Eric Sudrajat, Drummer Muda Berprestasi yang Ingin Jadi Dokter

Foto: Doc Pribadi Topcareer IDFoto: Doc Pribadi Topcareer ID

Jago musik tapi ingin jadi dokter

Saat Topcareer.id menanyakan apa sebenarnya cita-cita Eric, jawabannya cukup plot twist. Meski sangat piawai memainkan set drum profesional, ternyata Eric sejak dulu bercita-cita ingin menjadi dokter.

“Cita-cita sebenarnya dari dulu aku pengin jadi dokter, cuma waktu dikenalin drum kayaknya asyik deh kalau misalnya bisa main drum juga, kenapa enggak? Jadi, drum itu kan kita main skill ya istilahnya, jadi kalo misalnya kita punya skill kan it’s a good thing, bisa jadi side job atau hobi yang bisa menghasilkan juga untuk kedepannya.” Kata Eric menceritakan cita-citanya.

Time management

Aktivitas Eric yang sangat sibuk membuat dirinya harus pandai dalam membagi waktu untuk belajar, mengerjakan tugas sekolah dan latihan drum.

Tak hanya itu, Eric juga perlu menjaga staminanya, terlebih jika ada jadwal untuk show atau kompetisi.

“Dalam satu hari kan ada 24 jam ya, enggak mungkin dong dari pagi sampe malem kita sekolah terus, pasti ada istirahatnya, nah di waktu istirahat itu kita bisa ngisi waktu dengan main drum, dengerin musik, nah saat dengerin musik itu kan kita juga belajar tentang suatu lagu, itu juga bisa dibilang latihan juga sih kalo menurut Eric, jadi di situlah cara bagi waktunya sambil istirahat bisa dengerin musik sambil latihan.” Ujarnya.

Dalam menjaga stamina ternyata Eric memiliki caranya sendiri, yakni dengan bermain drum.

“Jujur kalo aku jaga stamina sih dari main drum setiap hari, ini juga udah ngebantu jaga stamina. Soalnya kan main drum jadi badan banyak gerak, ya bisa dibilang olahraga lah, kalau misalnya ditambah dengan makan teratur dan olahraga tiap hari, pasti akan lebih bagus.” Katanya.

Powerfull drumming di usia belia

Meskipun Eric masih berusia belia, namun kekuatannya dalam bermain drum sangat powerful, hal ini membuat ia kerap kali mematahkan stick drum yang dipakai.

Awalnya Eric hanya dibekali stick drum khusus usia anak hingga remaja, tetapi dengan power Eric yang melimpah, alhasil banyak sekali stick drum patah olehnya. Akhirnya Eric kini diberikan stick drum khusus orang dewasa profesional.

Itu pun tak terhindarkan juga dari patah akibat power Eric yang meledak-ledak saat memainkan drum.

“Tergantung sih sebenernya ya kalo matahin stick drum, kadang kalo mainnya mostly lagu santai gitu kan bisa matahin satu stik rata-rata seminggu sampe dua minggu. Cuman kalo misalnya lagi mainin lagu yang butuh power kayak metal, rock dan kawankawannya gitu yaaah… mungkin bagus 3-5 hari stick patah. Kadang gara-gara mukul tom karena rim shot snare.” Kata Eric sambil tertawa.

Beruntung dari prestasi Eric, kini ia sudah mendapat endorsement dari Absolute Drum Sticks, sehingga supply stick drum nya selalu terpenuhi dengan stick berkualitas. Selain itu Eric juga ada endorsement dari Drum Addict untuk supply baju yang biasa ia gunakan saat manggung.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply