Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Mengenal Pentingnya Kepemimpinan Operasional (Bagian 1)

Topcareer.Id – Kepemimpinan operasional adalah pengelolaan, pengembangan dan pelaksanaan operasi bisnis. Ini melibatkan mengawasi karyawan, produksi dan biaya keuangan.

Gaya kepemimpinan ini biasanya membutuhkan pemecahan masalah, pemikiran kritis, keterampilan analitis, dan keterampilan komunikasi.

Bisnis bisa mendapatkan keuntungan dari gaya kepemimpinan yang berbeda, tergantung pada tujuan dan strategi perusahaan tertentu.

Kepemimpinan operasional adalah salah satu gaya kepemimpinan yang berfokus pada pemeliharaan operasi internal perusahaan.

Memahami apa yang dilakukan sebagai pemimpin operasional dapat membantu Anda mengadopsi gaya ini untuk membuat kepemimpinan perusahaan Anda lebih efektif.

Mengutip laman Indeed.com, pemimpin operasional fokus pada operasi inti bisnis, termasuk:

Bagian pertama dari artikel

Baca juga: Generasi Muda Terancam Luput dari Penanganan Tuberkulosis di Asia Pasifik

Keselamatan
Pemimpin operasional mengawasi keamanan metode produksi, fasilitas, dan kebijakan bisnis yang mengatur keselamatan selama hari kerja.

Seorang pemimpin operasional mungkin mengembangkan kebijakan keselamatan atau mengidentifikasi bahaya di tempat kerja.

Kualitas
Pemimpin operasional memastikan kualitas produk atau layanan yang diberikan bisnis kepada pelanggannya, serta kualitas lingkungan kerja.

Seorang pemimpin operasional mungkin melakukan inspeksi kualitas atau mengembangkan metode produksi baru untuk meningkatkan kualitas.

Biaya
Pemimpin operasional memahami biaya dasar operasi bisnis, termasuk upah karyawan, bahan baku, dan biaya pemasaran.

Pemimpin operasional dapat membantu mengurangi biaya produksi dan mengidentifikasi biaya operasional utama bagi para eksekutif.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply