Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Menaker Ida Serahkan Beasiswa kepada 221 Pelajar

Topcareer.Id – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 221 putra/putri anggota Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG). Penyerahan beasiswa dilakukan di Jakarta Timur pada Jumat (23/12/2022).

Menaker mengapresiasi PT Panasonic Maunfacturing Indonesia atas penyelenggaraan beasiswa kepada para pelajar mulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi ini.

“Saya sungguh apresiasi penyelenggaraan acara hari ini, pemberian beasiswa yang tadi dilaporkan oleh Pak Joko (Djoko Wahyudi, Presiden FSPPG) sebagai bagian dari membangun hubungan industrial yang harmonis di lingkungan Panasonic Gobel,” kata Menaker.

Menaker mengatakan, Indonesia dibangun tidak hanya oleh pemerintah, tetapi juga semua elemen bangsa, termasuk di dalamnya kalangan industri.

“Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar yang membutuhkan energi positif dari warganya untuk membangun kebesarannya,” kata Menaker.

Baca juga: Kapan Jam yang Tepat untuk Apply Kerjaan? Pagi Atau Siang?

Ia mengemukakan bahwa baru saja Indonesia sukses menjadi tuan rumah dan memimpin Presidensi G-20. Kesuksesan tersebut merupakan modal penting untuk Indonesia menjadi negara maju pada 2045.

Bahkan, sambung Menaker, banyak pihak yang memprediksi Indonesia menjadi negara maju sebelum tahun 2045 dengan catatan dapat mengelola bonus demografi dengan baik, yaitu dengan mempersiapkan SDM yang berpendidikan dan memiliki kompetensi yang unggul.

“Makanya pemberian beasiswa ini salah satu jalan untuk mencapai Indonesia maju di 2045. Kalau semua terpanggil untuk mencerdaskan kehidupan bangsa ini, yakin dan percaya kita akan sampai di Indonesia maju,” ucap Menaker.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply