Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Garuda Indonesia Jadi Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu Sedunia

Maskapai penerbangan, Garuda Indonesia buka loker management develoment program.Maskapai penerbangan, Garuda Indonesia buka loker management develoment program. (dok. Garuda Indonesia)

Topcareer.id – Maskapai penerbangan, Garuda Indonesia berhasil meraih predikat sebagai maskapai penerbangan global paling tepat waktu sepanjang tahun 2022 (“The Most Punctual Global Airline”) berdasarkan data OAG Flight View, lembaga riset independen asal Inggris yang menilai kinerja tingkat ketepatan waktu maskapai dunia.

Melansir data Punctuality League 2023 oleh OAG Flight View, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu sebesar 95,63 persen, yang sekaligus mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu tertinggi yang pernah diraih perusahaan pada pemeringkatan tersebut sejak 2019 lalu.

Garuda Indonesia turut mencatatkan peningkatan peringkat dari posisi nomor 2 pada pemeringkatan data punctuality league di periode sebelumnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pencapaian tersebut merupakan wujud konsistensi Garuda Indonesia dalam memaksimalkan kinerja dan kualitas layanannya, khususnya melalui tingkat ketepatan waktu sebagai esensi utama dari kepercayaan masyarakat terhadap sebuah layanan penerbangan.

“Di tengah dinamika industri penerbangan, khususnya selama tiga tahun terakhir, kami percaya konsistensi terhadap kualitas layanan penerbangan merupakan fundamen utama yang perlu dijaga,” kata Irfan dikutip dari siaran pers, Kamis (12/1/2023).

Baca juga: Kemendag Layani 7.464 Laporan Konsumen Pada 2022, 93% Dari E-Commerce

“Hal ini akan terus kami kedepankan sejalan dengan misi transformasi kinerja Perusahaan yang akan kami akselerasikan ke depannya,” tambah dia.

Lebih lanjut Irfan menuturkan, bertepatan dengan momentum pemulihan industri pariwisata yang hingga saat ini terus dioptimalkan, Garuda Indonesia berharap capaian tingkat ketepatan waktu ini dapat terus dijaga dengan baik.

“Di antaranya dengan berkoordinasi secara intensif serta mengoptimalkan lini layanan operasional bersama seluruh pemangku kepentingan, agar dapat selalu mengedepankan Operational Excellence terhadap seluruh pengguna jasa,” ujarnya.

Irfan juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia, yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian tersebut, dengan selalu melakukan rangkaian proses pre-flight termasuk check-in dan boarding tepat waktu, yang turut menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan hingga tiba di tempat tujuan.

“Kami menyadari bahwa segala capaian yang kami raih tentunya tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholders, karyawan, dan pengguna jasa Garuda Indonesia,” imbuhnya.

“Karena itu, capaian ini akan terus menjadi motivasi kami untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” tutup Irfan.

Leave a Reply