Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Pengguna TikTok Berusia 18 Tahun ke Atas di Indonesia Capai 109,9 Juta

Tips memanfaatkan tiktok untuk bisnis.

Topcareer.id – We are Social mengeluarkan laporan Digital 2023 Indonesia, di mana angka yang dipublikasikan sis umber iklan ByteDance menunjukkan bahwa TikTok memiliki 109,9 juta pengguna berusaia 18 tahun ke atas di Indonesia pada awal tahun 2023.

Angka yang dipublikasikan di sumber iklan ByteDance menunjukkan bahwa TikTok memiliki 109,9 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas di Indonesia pada awal tahun 2023.

Yang perlu menjadi perhatian bahwa ByteDance memungkinkan pemasar untuk menargetkan iklan TikTok kepada pengguna berusia 13 tahun ke atas melalui alat periklanannya, tetapi alat ini hanya menampilkan data pemirsa untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas.

“Sebagai konteks, angka ByteDance menunjukkan bahwa iklan TikTok mencapai 56,8 persen dari semua orang dewasa berusia 18 tahun ke atas di Indonesia pada awal tahun 2023,” tulis laporan We Are Social, dikutip Selasa (14/2/2023).

Sementara itu, jangkauan iklan TikTok di Indonesia setara dengan 51,6 persen basis pengguna internet lokal pada awal tahun, tanpa memandang usia.

Baca juga: Sebanyak 684 Situs Pemerintahan Dan Lembaga Pendidikan Disusupi Konten Judi

Pada awal 2023, 66,1 persen penonton iklan TikTok di Indonesia adalah perempuan, sedangkan 33,9 persen laki-laki.

Data yang diterbitkan dalam alat perencanaan iklan milik ByteDance menunjukkan bahwa potensi jangkauan iklan TikTok di Indonesia meningkat sebesar 18 juta (+19,4 persen) antara awal tahun 2022 dan awal tahun 2023.

Namun, angka menunjukkan bahwa potensi jangkauan iklan di TikTok di Indonesia sebenarnya meningkat sebesar 40 juta (+58,0 persen) antara Oktober 2022 dan Januari 2023, menunjukkan bahwa jangkauan mungkin telah turun antara Januari 2022 dan Oktober 2022.

Karena itu, audiens iklan seringkali hanya merupakan subset dari total pengguna platform, dan mengingat bahwa alat iklan TikTok hanya mempublikasikan data untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas, penting untuk diingat bahwa perubahan dalam jangkauan iklan TikTok ini belum tentu cocok dengan perubahan di basis pengguna platform secara keseluruhan.

Leave a Reply