Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Ford Bakal PHK Massal 3.800 Karyawannya 3 Tahun ke Depan

Mobil Ford. (dok. The Verge)

Topcareer.id – Pada Selasa (14/2/2023), produsen mobil- Ford, mengumumkan akan memangkas 3.800 pekerjanya di Eropa selama tiga tahun ke depan demi sturktur yang lebih ramping karena berfokus pada produksi kendaraan listrik.

Secara lebih rinci, perusahaan berencana untuk memangkas 2.300 pekerjaan dalam pengembangan produksi dan administrasi di Jerman, 1.300 di Inggris dan 200 posisi di tempat lain di Eropa.

Mengutip CNBC, dikatakan bahwa Ford akan mempertahankan sekitar 3.400 peran teknik di Eropa, berfokus pada desain dan pengembangan kendaraan, di samping pembuatan layanan terkait.

Pembuat mobil itu mengatakan mempekerjakan sekitar 34.000 orang di Eropa.

Baca juga: Grab Luncurkan “Quiet Ride”, Pengemudi Nggak Akan Ajak Ngobrol Pengguna

Perombakan tersebut tidak akan memengaruhi tujuan Ford untuk menawarkan armada serba listrik pada tahun 2035. Perusahaan berekspektasi, produksi kendaraan penumpang listrik pertama buatan Eropa akan dimulai akhir tahun ini.

“Ini adalah keputusan yang sulit, tidak dianggap enteng. Kami menyadari ketidakpastian yang diciptakannya untuk tim kami, dan saya meyakinkan mereka bahwa kami akan menawarkan dukungan penuh kepada mereka di bulan-bulan mendatang,” kata Martin Sander, manajer umum Ford Model e di Eropa, mengutip CNBC.

“Merintis jalan menuju masa depan yang menguntungkan secara berkelanjutan bagi Ford di Eropa membutuhkan tindakan dan perubahan berbasis luas dalam cara kami mengembangkan, membangun, dan menjual kendaraan Ford. Ini akan berdampak pada struktur organisasi, bakat, dan keterampilan yang akan kita butuhkan di masa depan.”

Leave a Reply