Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
SekolahTren

UNAIR Buka Pendaftaran 10 International Undergraduate Programmes

Ilustrasi program MSIB 2024 angkatan keenam - kampus- college.Ilustrasi program MSIB 2024 angkatan keenam - kampus- college. (dok. Pinterest)

Topcareer.id – Universitas Airlangga (Unair) membuka 10 International Undergraduate Programmes (IUP) untuk tahun akademik 2023/2024. Program tersebut, terdiri atas empat program Life Sciences and Medicine dan enam program Social Scinece.

Empat program Life Sciences and Medicine tersebut, yakni Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, dan Farmasi. Sementara, enam program Social Science, yakni Psikologi, Hukum, Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Islam, dan Ekonomi Pembangunan.

Sebanyak 10 IUP tersebut telah terakreditasi internasional seperti AUN-QA, ABEST21, ASIIN, dan FIBAA. Dengan akreditasi itu, UNAIR berkomitmen untuk unggul di bidang akademik serta tinggi dalam standar moral.

Pada Maret mendatang, Airlangga Global Engagement (AGE) sedang melakukan inventarisasi dan evaluasi terhadap program internasional UNAIR, termasuk International Undergraduate Programmes tersebut.

Direktur AGE Iman Harymawan menyampaikan, tengah memetakan kendala dan solusi tiap program internasional milik UNAIR. “Apakah sudah saatnya kita perkembangan atau kita kuatin dulu yang ada,” kata Iman dikutip dari rilis berita di laman resmi UNAIR, Jumat (17/2/2023).

Baca juga: Simak, 6 Tips Lolos Beasiswa Luar Negeri

IUP terbuka untuk warga negara Indonesia maupun asing. Setelah menyelesaikan IUP, mahasiswa mendapat gelar sarjana dari UNAIR dan dari mitra di luar negeri apabila mahasiswa tersebut juga mengambil program Double Degree.

Keterampilan yang mungkin diperoleh, termasuk keterampilan pemecahan masalah, strategis dan analitis, berpikir kreatif, dan mengembangkan ide-ide baru.

Dokumen yang diperlukan untuk mendaftar International Undergraduate Programmes, yakni:

Sertifikat kelulusan,
Hasil uji kemahiran berbahasa Inggris,
Portofolio, dan
Letter of Motivation and Commitment.

Beberapa IUP seperti kedokteran, kedokteran gigi, kedokteran hewan, dan farmasi memiliki persyaratan khusus, yaitu berasal dari jurusan sains serta bebas dari buta warna.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut soal pendaftaran International Undergraduate Programmes, kamu bisa langsung ke situs IUP UNAIR. UNAIR membuka pendaftaran dibuka sejak 16 Januari hingga 23 Maret 2023 dengan membuat akun pendaftaran mahasiswa baru UNAIR.

Leave a Reply