Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Twitter Lakukan PHK Massal Lagi

Ilustrasi Twitter.Ilustrasi Twitter. (foto: Dimas/Topcareerid)

Topcareer.id – Menurut laporan dari The Information dan postingan media sosial mantan pekerja, Twitter kembali melakukan PHK setidaknya terhadap 50 karyawan lagi.

Alex Heath dari The Verge juga mengonfirmasi bahwa sebagian besar tim produk yang tersisa diberhentikan akhir pekan ini, membuat banyak orang berspekulasi bahwa Elon Musk sedang membersihkan rumah untuk mendekorasi ulang dengan rezim baru.

Menurut laporan dari Tech Crunch, PHK terjadi akhir pekan ini setelah karyawan Twitter menyadari bahwa mereka telah dihentikan dari penggunaan Slack.

Meskipun belakangan diketahui bahwa Twitter tidak membayar tagihan Slack tepat waktu, itu bukan alasan mengapa platform tersebut turun. Platformer melaporkan bahwa seseorang di Twitter secara manual mematikan akses.

Banyak karyawan khawatir bahwa ini adalah tanda pertama PHK yang akan datang, dan sementara korelasi tidak sama dengan penyebab, seluruh perusahaan terputus dari mode komunikasi utama mereka karena PHK mulai berjatuhan seperti bom yang menyebabkan kebingungan dan kepanikan di mana-mana.

Baca juga: Penelitian: Robot Akan Melakukan 39% Pekerjaan Rumah Tangga Pada 2033

“Orang-orang menerima email pada jam 2 pagi pada hari Sabtu dan akses segera dipangkas. Ini akan turun sebagai salah satu PHK paling ekstrem dalam seluruh sejarah perusahaan,” tulis salah satu postingan di Blind, sebuah platform anonim untuk pekerja terverifikasi.

Unggahan tersebut merinci tingkat PHK: 50% dalam human relation, 60% dalam penjualan dan pemasaran, 35% dalam teknik, 40% dalam keuangan dan 80% dalam manajemen proyek.

Karyawan telah menerima pesangon satu bulan, kata poster itu. Twitter belum menanggapi permintaan komentar, juga tidak merilis pernyataan publik tentang PHK.

Laporan The Information juga mencatat bahwa Twitter memulai putaran PHK ini dengan melepaskan staf penjualan iklannya pada 17 Februari.

Seorang manajer produk senior, Martijn de Kuijper, men-tweet bahwa dia mengetahui tentang kekurangan pekerjaannya sendiri setelah dikunci dari akun emailnya.

Sejak Musk mengambil alih Twitter pada Oktober tahun lalu, jumlah karyawan perusahaan telah turun lebih dari 70%. Putaran PHK terbaru ini terjadi setelah Musk berjanji pada bulan November bahwa tidak ada lagi PHK yang akan datang.

Leave a Reply