Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Realme Luncurkan GT3, Klaim Baterai Penuh dalam 9 Menit 30 Detik

Realme luncurkan smartphone baru yang diklaim baterai penuh dalam kurang dari 10 menit. (source: Realme)

Topcareer.id – Produsen smartphone asal China, Realme, meluncurkan ponsel pintar yang diklaim dapat terisi penuh dalam waktu 9 menit 30 detik, pada Selasa (28/2/2023). Realme ingin tampil lebih menonjol di ruang padat perangkat kelas menengah.

Perusahaan melepas smartphone GT3-nya di Mobile World Congress di Barcelona, pameran perdagangan seluler terbesar di dunia. Perusahaan ingin mengembangkan bisnisnya di luar China, dan bergabung dengan banyak vendor China yang ingin menargetkan pasar luar negeri.

Melalui laporan CNBC, GT3 diketahui dibanderol mulai dari USD649 atau sekitar Rp9,9 juta menempatkannya di segmen yang sangat kompetitif di mana Realme akan bersaing dengan rival Cina seperti Xiaomi dan Oppo, yang menawarkan perangkat murah dengan spesifikasi tinggi.

Baca juga: Raksasa Telekomunikasi Korsel Ini Bakal Luncurkan Taksi Terbang Pada 2025

Dalam upaya untuk berekspansi ke luar negeri, perusahaan meluncurkan ponsel andalannya GT2 dan GT2 Pro di Eropa tahun lalu. Tetapi waktunya sulit, dengan pasar smartphone global pada tahun 2022 mengalami tahun terburuk sejak 2013 dalam hal pengiriman.

Sky Li, CEO Realme, mengatakan kepada CNBC tahun lalu bahwa perusahaan ingin menjual 85 juta ponsel secara global pada tahun 2022. Perusahaan belum merilis angka terbaru.

Strategy Analytics, firma riset pasar, memperkirakan perusahaan mengirimkan 52 juta smartphone, penurunan 20% dari tahun ke tahun.

Leave a Reply