TopCareerID

Kapan Waktu Terbaik Kirim Follow Up Email Kerjaan?

Ilustrasi email penolakan kerja.

Ilustrasi email penolakan kerja.

Topcareer.id – Perusahaan telah menghabiskan banyak waktu dan uang mempelajari waktu terbaik mengirim email untuk keterlibatan paling banyak. Studi menunjukkan bahwa ada waktu yang lebih baik untuk mengirim follow up email, sehingga pesanmu tidak berakhir di folder sampah.

Studi empat miliar email

GetResponse, sebuah perusahaan software pemasaran email yang populer, menganalisis sekitar empat miliar email untuk menentukan email yang paling banyak dibuka sepanjang hari.

Menurut penelitian besar-besaran ini, rasio buka tertinggi terkait dengan email yang dikirim pada pukul 6:00 P.M. Dua waktu email paling terbuka berikut adalah 1:00 P.M. dan 10:00 A.M.

Data menunjukkan bahwa waktu-waktu ini adalah yang paling efektif mengirim atau follow up email karena hal itu selaras dengan kebanyakan orang memiliki waktu untuk memeriksa email mereka.

Dalam studi serupa, CampaignMonitor menganalisis data dari jutaan email yang dikirim penggunanya melalui perangkat lunak emailnya.

CampaignMonitor menemukan bahwa hari terbaik untuk mengirim email jatuh pada hari Jumat, diikuti oleh hari Senin. Akhir pekan biasanya menunjukkan rentang buka terendah untuk email.

Baca juga: Move On! Lakukan 3 Hal Ini Kalau Kamu Dipecat Dari Pekerjaan Impian

Sebuah kulminasi dari 14 studi terbuka email yang berbeda

CoSchedule menganalisis 14 studi tingkat keterbukaan email yang berbeda dan memadatkan hasilnya ke dalam format yang dapat dicerna. Dari studi tersebut, hari terbaik untuk mengirim email untuk open rate tertinggi adalah:

Selasa
Kamis
Rabu

Meskipun hasil dari survei ini berbeda dengan studi CampaignMonitor, tidak mengherankan bahwa hari-hari kerja dalam seminggu secara konsisten mengungguli rasio buka email dibandingkan akhir pekan.

Dari 14 studi berbeda ini, CoSchedule juga membuat tabulasi prime time hari dalam mengirim email untuk memiliki peluang terbaik dibuka. Waktu terbaik diberi peringkat sebagai:

10:00 Pagi.
8:00 Malam.
JAM 2 Siang.
6:00 Pagi.

Waktu terpopuler adalah pukul 10:00 A.M. untuk open rate terbaik. Jam keterbukaan paling mengejutkan adalah jam 8:00 malam. waktu, yang mungkin terjadi ketika orang-orang memeriksa ponsel mereka sebelum bersantai di penghujung malam.

Exit mobile version