Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Lowongan KerjaTren

Segera Dibuka! Simak Tahapan Tes Rekrutmen Bersama BUMN

Rekrutmen Bersama BUMNRekrutmen Bersama BUMN

Topcareer.id – Kabar gembira menyambut bulan Mei bahwa Rekrutmen Bersama Badan usaha Milik Negara (BUMN) kembali digelar. Registrasi atau pendaftaran online akan dibuka mulai 5 Mei hingga 20 Mei 2023.

“Rekrutmen Bersama BUMN kembali lagi tahun ini! Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN,” tulis posting akun Instagram tersebut,” tulis posting akun Instagram Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Kementerian BUMN @erickthohir beberapa waktu lalu.

Dalam postingan tersebut juga dijabarkan sejumlah tahapan tes yang harus dilalui peserta seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Berikut tahapan dan jadwal seleksinya:

1.Registrasi

Pada tahapan registrasi ini meliputi proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN. Registrasi dibuka mulai 5 Mei hingga 20 Mei. Sementara, pengumuman hasil seleksi administrasi diumumkan pada 1 Juni 2023.

2. Tes TKD dan Akhlak

TKD sendiri adalah Tes Kompetensi Dasar (TKD) di mana ada pembobotan nilai sebesar 40% dan untuk tes Akhlak pembobotan nilai sebesar 60%. Tahapan tes ini dijadwalkan pada 10-19 Juni dan diumumkan pada 28 Juni 2023.

Baca juga: Universitas Negeri Malang Buka Banyak Loker Dosen Tetap Non-PNS

3. Tes Bahasa Inggris

Disebutkan untuk tes bahasa Inggris harus memiliki nilai threshold atau nilai ambang lebih dari 450 dan ranking sesuai rasio. Tes bahasa Inggris akan dijadwalkan pada 8-12 Juli dengan pengumuman di 19 Juli 2023.

4. Tes oleh BUMN

Ada sejumlah tes yang masuk dalam tahapan ini, yaitu ada Tes Kompetensi Bidang, User Interview, Social Media Analytic & Digital, Mindset, Medical Check Up (MCU). Sejumlah tes ini dijadwalkan 22 Juli-9 Agustus 2023

5. Pengumuman final

Pengumuman ini berdasarkan hasil kelulusan tes oleh BUMN yang diinput melalui sistem yang dijadwalkan pada 16 Agustus 2023.

Leave a Reply