Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Monday, October 7, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Job Fair Nasional Kemnaker Berakhir, Masyarakat Tetap Bisa Akses Lokernya

Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional yang digelar Kemnaker.Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional yang digelar Kemnaker. (dok. Kemnaker)

Topcareer.id – Festival Pelatihan Vokasi (FPV) dan Job Fair Nasional 2023 oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) ditutup pada Minggu (29/10/2023). Meski gelaran acara sudah ditutup, Kemnaker pastikan bahwa lowongan kerja tersebut masih bisa diakses oleh masyarakat melalui SIAPKerja.

Dalam acara yang digelar selama tiga hari itu, Kemnaker menyediakan setidaknya 56.566 lowongan kerja yang terbagi pada 135 perusahaan.

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi menyampaikan terkait Laporan Penutupan FPV dan Job Fair Nasional, di mana selama tiga hari penyelenggaraan acara (27-29 Oktober 2023), total dihadiri oleh 16.120 pengunjung.

Lebih lanjut Anwar Sanusi menambahkan bahwa acara job fair tersebut yang menyediakan 56.566 lowongan kerja telah menerima 29.784 lamaran kerja.

Baca juga: Festival Pelatihan Vokasi Dan Job Fair Nasional Hadir Lagi, Cek Tanggalnya

“Jangan khawatir, lowongan 56.566 tetap akan dibuka, artinya setelah kegiatan ini ditutup silahkan mengirimkan aplikasi melalui online,” ucap Anwar melalui siaran pers, Minggu (29/10/2023).

Ia melanjutkan, ada 56 pelamar disabilitas dari total 29.784 lamaran kerja yang masuk saat acara job fair tersebut. Anwar pun berharap, acara tahun ini bisa menjadi acuan untuk gelaran di tahun-tahun berikutnya.

“Dengan animo yang tinggi ini mudah-mudahan acara festival pelatihan vokasi dan juga job fair tahun depan bisa makin semarak, semakin memberikan manfaat, dan juga akan menjadi media untuk Kemnaker bertemu dengan pemangku kepentingan lainnya,” tandas Anwar.

Leave a Reply