Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, May 3, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Cek! Ketentuan Tes Online Tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Ilustrasi ketentuan tes online tahap 1 pada Rekrutmen Bersana BUNN.Ilustrasi ketentuan tes online tahap 1 pada Rekrutmen Bersana BUMN.

Topcareer.id – Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024 akan berakhir pada hari ini, Senin (1/4/2024). Setelah seleksi administrasi diumumkan pada April, maka peserta yang lolos selanjutnya harus melalui tes online Tahap 1. Ada sejumlah ketentuan tes online Tahap 1 yang harus diketahui.

Tes online Tahap 1 ini berupa tes kompetensi dasar (TKD), tes AKHLAK dan wawasan kebangkasaan untuk jenjang D3 hingga S2. Sementara untuk tingkat SMA/sederajat, yakni tes kemampuan dasar (TKD) dan wawasan kebangsaan.

Jika berdasarkan laman resmi Rekrutmen Bersama 2024, Tes Online Tahap 1 akan dijadwalkan pada 27 April hingga 4 Mei 2024.

“Peserta yang lolos seleksi administrasi akan menerima email untuk mengikuti tes online tahap 1,” tulis laman resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2024, dikutip Senin (1/4/2024).

Berikut ini ketentuan untuk Tes Online Tahap 1:

1. Jenjang SMA : Tes Kemampuan Dasar

Bagi peserta yang mendaftar dengan latar belakang lulusan SMA sederajat, pada Tes Online Tahap 1 hanya mengerjakan TKD (Test Kompetensi Dasar), test ini berisi pengetahuan dasar dan umum.
Batas lulus TKD: min. 58

Baca juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2024: PLN Buka 5 Posisi Lulusan D3-S1

2. Jenjang D3-S2 : Tes Kemampuan Dasar, Tes AKLHLAK, Tes Wawasan Kebangsaan Penjelasan Tes setiap jenjang, pembobotan dan sistem gugur

Bagi peserta yang mendaftar dengan latar belakang lulusan D3, D4/S1,S2 maka pada Tes Online Tahap 1 peserta akan mengerjakan:

TKD (Test Kompetensi Dasar) dengan pembobotan 40 %, Tes Core Values AKHLAK dengan pembobotan 50 % dan Wawasan Kebangsaan dengan pembobotan 10 %

Batas lulus:
TKD min.58
AKHLAK min.65
Wawasan Kebangsaan min. 50

Sementara itu, bagi peserta yang terbukti melakukan kecurangan, maka auto gugur dan di-blacklist.

Leave a Reply