Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, July 8, 2024
redaksi@topcareer.id
SekolahTren

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka 15 Mei, Cek Formasinya

Ilustrasi_pendaftaran sekolah kedinasan dibuka mulai 15 Mei 2024 - Praja_IPDN/sekolah kedinasan.Ilustrasi_pendaftaran sekolah kedinasan dibuka mulai 15 Mei 2024 - Praja_IPDN/sekolah kedinasan. (dok. Kementerian PANRB)

Topcareer.id – Siap-siap, pendaftaran seleksi Sekolah Kedinasan 2024 dibuka pada 15 Mei 2024 melalui portal SSCASN BKN. Tahun ini, pemerintah mengalokasikan total formasi Sekolah Kedinasan berjumlah 3.445 formasi yang diikuti oleh 8 instansi penyelenggara sekolah kedinasan.

Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto menyampaikan bahwa pendaftaran sekolah kedinasan dilaksanakan mulai 15 Mei hingga 13 Juni 2024 dan calon pelamar hanya bisa memilih 1 Sekolah Kedinasan.

Lebih lanjut Haryomo mengatakan bahwa tujuan penerimaan seleksi Sekolah Kedinasan tahun ini merekrut dan membuka kesempatan bagi talenta-talenta baru untuk memenuhi kebutuhan PNS yang mempunyai kompetensi spesifik di bidang pengelolaan keuangan dan kekayaan negara, statistisi, kepamongprajaan, keamanan siber dan persandian, keimigrasian dan pemasyarakatan, meterorologi, klimatologi dan geofisika, serta transportasi.

Baca juga: Seleksi CPNS Di Lingkungan Sekolah Kedinasan Dimulai Bulan Ini

Haryomo juga mengingatkan calon pelamar agar waspada terhadap praktik penipuan atau percaloan yang kerap muncul saat penerimaan Sekolah Kedinasan. Calon pelamar juga diimbau untuk tidak coba-coba bertransaksi dengan oknum yang menjanjikan kelulusan karena setiap tahapan seleksi diumumkan secara terbuka kepada masyarakat.

“Jangan mudah percaya terhadap pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan menjadi mahasiswa atau taruna sekolah kedinasan. Proses seleksi dilakukan secara online dan tes dilaksanakan dengan CAT yang dipastikan transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Berikut ini rincian formasi untuk masing-masing Sekolah Kedinasan:

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN BIN) – 400 formasi;
Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN Kemendagri) – 721 formasi;
Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN) – 722 formasi;
Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG BMKG) – 120 formasi;
SIPENCATAR Kemenhub – 622 formasi;
Politeknik Siber dan Sandi Negara (PSSN BSSN) – 105 formasi;
Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS BPS) – 355 formasi; dan
POLTEKIP/POLTEKIM Kemenkumham – 400 formasi.

Leave a Reply