Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, July 8, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Tampilan Jersey Timnas RI Olimpiade 2024 Paris

NOC Indonesia meluncurkan jersey Timnas Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 (NOC Indonesia)

TopCareer.id – Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) meluncurkan koleksi jersey Merah Putih untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

Jersey Timnas Indonesia Olimpiade Paris ini dirancang oleh desainer yang juga putra Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo. Beberapa koleksi ini terdiri dari T-shirt, short pants, track pants, dan jersey playing kit.

Mengutip Instagram resminya @timindonesiaofficial, NOC mengatakan tiap item menyesuaikan cabang olahraga yang membutuhkan busana berbeda seperti rowing, gimnastik, atletik, atau bulutangkis.

Selain itu terdapat juga beberapa set seragam yang dipakai atlet dan kontingen saat keberangkatan dan kepulangan, serta ajang resmi lain dan penerimaan medali.

Mengutip laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Didit mengaku inspirasi dari jersey ini adalah bendera Merah Putih yang berkibar.

Baca Juga: Presiden: Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036 Di IKN

“Jadi saya menerima tawaran ini karena salah satunya cara saya bisa berkontribusi dan berdedikasi untuk bangsa yang saya cintai ini,” kata Didit.

“Harapannya untuk selalu berjuang dan meraih prestasi serta mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ujarnya dalam peluncuran jersey ini di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Menurut Menpora Dito Ariotedjo, kerja sama dengan Didit dilakukan agar Indonesia tak kalah apik dari segi apparel, dibanding negara-negara lain yang menggaet jenama fesyen kelas dunia.

“Pertama saya sangat mengapresiasi NOC yang berhasil menggaet mas Didit yang tidak hanya, bagaimana tadi disampaikan bahwa Olimpiade 2024 ini spesial. Karena memang lokasinya itu di Paris. Paris kan memang benchmark-nya dari dunia fesyen ,” kata Dito.

Menpora berharap, dengan jersey Timnas Indonesia ini, semangat para atlet semakin berkobar di Olimpiade 2024 Paris.

Leave a Reply