Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Taat Aturan Indonesia, Menaker Puji Huawei

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, memberikan apresiasi atas kepatuhan Huawei pada regulasi yang berlaku selama 24 tahun berusaha di Indonesia. (Kemnaker)

TopCareer.id – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengapresiasi Huawei yang taat terhadap regulasi di Republik Indonesia.

Selain itu, Menaker juga memuji perusahaan asal Tiongkok itu karena mempekerjakan lebih dari 90 persen tenaga lokal di Tanah Air.

Hal ini disampaikan Ida saat bertemu dengan President of Global Government Affairs Huawei Bao Jialing di Shenzhen, Republik Rakyat Tiongkok pada Sabtu pekan lalu.

“Saya harap kepatuhan Huawei Indonesia dalam menjalankan bisnisnya dan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar dan masyarakat Indonesia pada umumnya, dapat menjadi motivasi bagi perusahaan-perusahaan lain milik RRT,” kata Menaker.

Menaker Ida mengatakan, salah satu bentuk kepedulian Huawei adalah melalui Corporate Social Responsibility yang mempekerjakan lebih dari 90 persen pekerja lokal Indonesia, yang merupakan lulusan terbaik dari perguruan tinggi Tanah Air.

“Huawei juga berperan aktif dalam menyediakan peningkatan keterampilan dan kompetensi sesuai dengan standar kebutuhan industri,” kata Ida seperti mengutip keterangan tertulisnya, Selasa (9/7/2024).

Baca Juga: Menaker Imbau Pekerja Perempuan Skrining Rutin Kanker Serviks

Saat bertemu dengan President of Global ICT HR Huawei Ding AI Long, Ida menambahkan, kontribusi signifikan perusahaan juga berperan dalam memajukan ekosistem Lingkungan, Kesehatan, dan Keselamatan (EHS) di Indonesia.

Menurut Ida, prinsip EHS mewujudkan pendekatan holistik terhadap keselamatan, mendorong pemikiran proaktif, praktik keselamatan yang ketat di tempat kerja, dan memperluas langkah-langkah keselamatan ini ke kehidupan sehari-hari.

“Dengan menganut nilai-nilai ini, kita dapat secara kolektif mengatasi tantangan dan menciptakan ekosistem EHS yang berkelanjutan dan tangguh, ” kata Menaker Ida.

Huawei merupakan salah satu perusahaan besar milik RRT yang bergerak di bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dan telah memiliki cabang di banyak negara, termasuk Indonesia.

Leave a Reply