Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
LifestyleTren

Samsung Rilis Galaxy Buds 3 Series, Intip Fiturnya

Samsung Galaxy Buds 3 Series (Dok. Samsung)

TopCareer.id – Bersama dengan smartphone layar lipat Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6, Samsung beberapa waktu lalu merilis true wireless stereo (TWS) teranyarnya, Galaxy Buds 3 Series.

Sama seperti lini perangkat terbarunya, Samsung Galaxy Buds 3 Series juga hadir dengan dukungan fitur-fitur kecerdasan buatan lewat Galaxy AI.

Sebagai contoh, saat mengikuti kelas berbahasa asing, pengguna dapat mengaktifkan Interpreter dalam mode Listening di Galaxy Z Fold6 atau Z Flip6 yang terhubung dengan Galaxy Buds3 Series. Jadi, pengguna bisa mendengarkan hasil terjemahan dari penjelasan pembicara secara langsung melalui Galaxy Buds.

Fitur lainnya adalah Voice Command, yang memungkinkan pengguna dapat memutar atau menghentikan musik, serta mengontrol earbud tanpa perlu menyentuhnya atau layar smartphone, hanya dengan perintah suara.

Baca Juga: Samsung Galaxy Watch 7 Rilis, Ini Fitur-Fiturnya

Mikrofon Galaxy Buds3 Series juga menganalisis suara internal dan eksternal secara real time, untuk meningkatkan kualitas suara dan Active Noise Cancellation (ANC) melalui Adaptive EQ dan Adaptive ANC.

Sementara saat mendengarkan musik, Galaxy Buds 3 Pro akan terus mengumpulkan dan mengidentifikasi suara di lingkungan sekitar dan secara otomatis menyesuaikan tingkat kebisingan dan suara yang optimal tanpa melakukan penyesuaian manual, melalui Adaptive Noise Control, Siren Detect, dan Voice Detect.

Dari segi desain, Galaxy Buds 3 Series hadir dengan Blade Lights. Desain baru ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat dengan gerakan pinch, swipe up, atau swipe down pada bagian batang earbuds.

Samsung Buds 3 Pro merupakan Canal Type bagi yang mencari suara yang immersive, sedangkan Buds 3 adalah Open Type untuk pengguna yang lebih suka menggunakan device dalam berbagai situasi untuk jangka waktu lama.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 & Z Flip 6 Resmi Rilis

Samsung Buds3 Pro hadir dengan 2-way speakers yang disempurnakan, dengan planar tweeter untuk memproduksi range suara yang luas dengan metode terkini secara presisi, lengkap dengan Dual Amplifier untuk pengalaman suara yang jernih saat bepergian.

Pre-trained model berbasis machine learning juga memungkinkan TWS ini mampu mengembalikan suara asli pembicara di berbagai lingkungan dan tingkat kebisingan, sekaligus memberikan panggilan suara yang kaya dan alami, mirip dengan panggilan pada smartphone, dengan fitur Super-Wideband Call.

Galaxy Buds 3 Series tersedia dalam dua warna yaitu Silver dan White. Perangkat ini sudah bisa dipesan sejak 10 Juli 2024, dengan ketersediaan secara luas mulai 24 Juli 2024.

Earbud Galaxy Buds3 dijual dengan harga Rp 2.299.000, sementara Galaxy Buds 3 Pro dipasarkan di Indonesia seharga Rp 3.299.000.

Leave a Reply