Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, September 17, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

BSSN & Huawei Latih Keamanan Siber TNI AU

Huawei dan BSSN menggelar pelatihan bagi personel TNI AU. (Dok. Huawei)

TopCareer.id – Huawei bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggelar pelatihan bagi personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU), dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman keamanan ruang siber militer.

Literasi digital dan pengenalan teknologi keamanan siber terkini menjadi elemen penting dalam mengamankan ruang siber militer serta data pertahanan dan keamanan negara.

Kepala BSSN Hinsa Siburan mengapresiasi Huawei yang telah membagikan wawasannya, dalam rangka memperkuat literasi dan kompetensi digital di bidang keamanan siber untuk TNI AU.

Baca Juga: Huawei Aktif Cetak Talenta Digital, Dipuji Menaker

“Keamanan siber menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder ekosistem digital tak terkecuali TNI AU,” kata Hinsa, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima TopCareer.id, Senin (29/7/2024).

Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Marsekal Madya TNI Arif Mustofa mengatakan, upaya menignkatkan literasi keamanan siber khususnya di lingkungan TNI AU, sangat penting mengingat makin kompleksnya ancaman keamanan di era digital.

“Harapannya melalui peningkatan pengetahuan dan kemampuan digital ini, kita semua, termasuk personel TNI AU, dapat lebih waspada dan mampu menghadapi tantangan keamanan digital dengan lebih baik serta memahami berbagai jenis ancaman siber, cara pencegahan dan penanganan ancaman siber,” kata Arif.

Leave a Reply