Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Thursday, September 19, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Hubungan Kerja Fleksibel Cocok Buat Pekerja Muda

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi ketika menjadi pembicara di Orientation for New Generation Faculty of Economic and Management IPB, di Bogor Jawa Barat, Selasa (30/7/2024). (Dok: Humas Kemnaker)

TopCareer.id – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengungkapkan tenaga kerja atau pekerja muda saat ini cocok dengan hubungan kerja yang lebih fleksibel.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Kemenaker Anwar Sanusi, saat menjadi pembicara pada Orientation for New Generation Faculty of Economic and Management Institut Pertanian Bogor (IPB), di Bogor Jawa Barat, Selasa (30/7/2024).

Menurut Anwar, dinamika dunia kerja terkini telah mendorong semakin berkembangnya hubungan kerja yang semakin fleksibel.

“Momentum ini sejalan dengan pertumbuhan jumlah tenaga kerja muda di Indonesia, yang memiliki karakteristik cocok dengan hubungan kerja yang lebih fleksibel,” kata Anwar, seperti mengutip keterangan tertulis.

Baca Juga: Prakerja Dorong Peningkatan Skill Tenaga Kerja RI dalam Skala Besar

Pekerja muda, kata Anwar, punya kemampuan menggunakan teknologi digital yang lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

“Hal ini menciptakan suatu dinamika antara pekerjaan dan hiburan menjadi tersamarkan, terutama dalam bentuk pekerja digital nomaden yang menerapkan konsep worktainment,” ujarnya.

Meski begitu, dunia pasar kerja saat ini sangatlah kompetitif. Sehingga, Anwar menegaskan tenaga kerja muda harus terus belajar dan mengembangkan kompetensinya.

“Pengembangan kompetensi dapat menjadi peluang meraih kesuksesan di masa depan,” kata Sekjen Kemnaker.

Leave a Reply