Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Thursday, September 19, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Hubungan Kerja Fleksibel Cocok Buat Pekerja Muda

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi ketika menjadi pembicara di Orientation for New Generation Faculty of Economic and Management IPB, di Bogor Jawa Barat, Selasa (30/7/2024). (Dok: Humas Kemnaker)

Sebelumnya, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria mengungkapkan beberapa teknologi yang perlu dikuasai oleh talenta digital di Indonesia.

Hal ini diungkap Wamenkominfo saat seremoni kerja sama Kominfo dengan Asosiasi Pengembangan Talenta Digital Indonesia (APTDI) di Jakarta pada Senin (22/7/2024).

Menurutnya, beberapa teknologi yang perlu dikuasai antara lain kecerdasan artifisial atau Artificial Intelligence (AI), machine learning, komputasi awan (cloud computing), dan internet of things (IoT).

Selain itu, kebutuhan talenta di bidang keamanan siber juga sangat penting karena semakin banyak insiden siber yang menyerang korporasi dan lembaga negara di tingkat global.

“Itu salah satu contoh bagaimana dunia semakin terkoneksi, dunia yang mengadopsi teknologi-teknologi maju ini punya beberapa kerawanan-kerawanan yang mesti direspons,” kata Nezar seperti dikutip dari siaran persnya.

Leave a Reply