Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Thursday, September 19, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Pendaftaran Wirausaha Merdeka 2024 Dibuka

Program Wirausaha Merdeka

TopCareer.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuka pendaftaran Program Wirausaha Merdeka (WMK) Angkatan 3 tahun 2024, mulai 5 Agustus lalu.

Wirausaha Merdeka adalah bagian dari program Kampus Merdeka, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan, melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

Tujuannya adalah untuk memantik minat dan semangat mahasiswa dalam berwirausaha, menanamkan mindset dan kompetensi dasar di bidang kewirausahaan, mendorong peningkatan pengalaman wirausaha mahasiswa, meningkatan kemampuan daya kerja mahasiswa, serta membantu meningkatkan kapasitas dan kualitas lulusan Perguruan Tinggi.

Menurut data di situs resminya, hingga 2023 terdapat 38.871 mahasiswa pendaftar Program WMK, dengan 34 Perguruan Tinggi Pelaksana di tahun yang sama.

Baca Juga: Magang Ditjen Diktiristek Dibuka, Cek Formasinya!

Untuk mahasiswa yang tertarik mengikuti program ini, berikut syarat-syaratnya:

  • Mahasiswa aktif jenjang pendidikan D2, D3, D4, dan S1 minimal semester 3, serta S2 dan S3 tanpa batasan semester tapi tanpa konversi SKS
  • Tidak sedang menyusun skripsi atau tugas akhir pada waktu mengikuti program
  • Tidak mengambil mata kuliah di Perguruan Tinggi asal selama mengikuti program
  • Memperoleh surat rekomendasi dari Ketua Program Studi dan pimpinan perguruan tinggi bidang akademik.
  • Bersedia mengikuti program penuh waktu (satu semester) dibuktikan dengan surat pernyataan mahasiswa

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lengkap tentang program Wirausaha Merdeka 2024, termasuk untuk mengunduh panduan dan template surat pernyataan, bisa dilakukan melalui situs ini.

Leave a Reply