Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, September 17, 2024
idtopcareer@gmail.com
Lifestyle

Traveloka EPIC Sale 2024 Ungkap Perilaku Traveler Saat Promo

Penumpang sedang mengantre di ruang check in Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta Jakarta, pagi ini Rabu (23/12/2020). Foto: Topcareer.id/Istimewa

TopCareer.id – Platform perjalanan Traveloka mengumumkan bahwa program EPIC Sale 2024 mereka berhasil menggaet lebih dari 35 juta pelanggannya, dengan total potongan harga yang diberikan mencapai miliaran Rupiah, lewat diskon hingga 80 persen.

Mereka juga mengklaim, EPIC Sale 2024 sebagai kampanye penjualan tersukses dalam sejarah Traveloka.

Perusahaan menyebut EPIC Sale sukses mendorong peningkatan penjualan hingga dua kali lipat, terutama di pasar-pasar utama Traveloka, Indonesia dan Malaysia. Pencapaian ini juga dirasakan oleh para mitra, yang mengaku mengalami peningkatan transaksi.

“Kami sangat senang atas pertumbuhan luar biasa selama Traveloka EPIC Sale, dengan peningkatan transaksi mencapai 127 persen,” kata Su-Ann Lee, General Manager ASEAN, Etihad Airways, melalui siaran pers, ditulis Kamis (22/8/2024).

Caesar Indra, President of Traveloka mengatakan, dengan kesuksesan program mereka kali ini, perusahaan berkomitmen untuk memperluas penawaran dan memenuhi kebutuhan traveler yang terus berkembang.

Baca Juga: Traveloka Beri Pelaku Pariwisata Pelatihan Literasi Digital

“Tujuan kami adalah untuk membuat setiap perjalanan menjadi tidak terlupakan dan mudah diakses dengan menyediakan berbagai pilihan produk perjalanan yang lengkap dengan harga terbaik bagi konsumen,” kata Indra.

Selama periode EPIC Sale, kartu kredit jadi metode pembayaran terpopuler, dengan transaksi meningkat sampai lima kali lipat, dan jumlah penjualan harian meningkat enam kali lipat. Pelanggan juga menikmati penghematan hingga 15 persen, dengan diskon yang mencapai lebih dari 11 juta Rupiah per transaksi.

Dalam promo ini, Jepang, Korea Selatan, dan Hong Kong jadi destinasi di kawasan Asia yang paling diminati jutaan traveler di seluruh Asia Tenggara. Negara lainnya adalah Thailand yang jadi favorit karena keindahan pantainya dan pengalaman budaya yang kaya, serta Singapura dan Vietnam.

Traveloka juga mengungkap dua perilaku pemesanan yang dominan yaitu lonjakan pemesanan perjalanan di menit-menit terakhir dan preferensi yang tinggi untuk perencanaan perjalanan sejak jauh hari.

82 persen traveler memesan perjalanan mereka tiga sampai empat hari sebelumnya, menunjukkan peningkatan permintaan untuk perjalanan spontan dan jangka pendek.

Baca Juga: Berfoto saat Traveling, Bawa Kamera atau Pakai HP Saja?

Di program ini, pelanggan yang berlibur cenderung memilih kamar yang luas untuk bersantai. Sementara, business travelers lebih memilih akomodasi fungsional dan wisatawan yang berlibur, dan keluarga memilih kamar dengan ukuran yang lebih besar serta fasilitas ramah anak.

Traveloka juga menyebut ada peningkatan pemesanan hingga 70 persen, untuk taman hiburan dan taman wisata air (water park), menunjukkan adanya minat wisatawan terhadap atraksi hiburan bagi keluarga.

Atraksi populer seperti LEGOLAND Malaysia, Hong Kong Disneyland, dan Resorts World Sentosa juga mengalami lonjakan pemesanan hingga empat kali lipat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra perjalanan, bank, serta dedikasi karyawan kami, yang memberikan dukungan dan kolaborasi luar biasa untuk mewujudkan pencapaian ini,” tutup Indra.

Leave a Reply