Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, September 17, 2024
idtopcareer@gmail.com
Kerja Dari RumahTren

Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta, Karyawan Diimbau WFH

Paus Fransiskus (Long Thiên/Flickr/Wikimedia Commons)

TopCareer.id – Kepala Sekretariat Presiden yang juga Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengimbau pekerja di Jakarta untuk work from home (WFH) saat kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia.

Heru mengungkapkan bahwa di tanggal 5 September, bersamaan dengan misa akbar bersama Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK), juga terdapat acara Indonesia Sustainability Forum (ISF) di JCC (Jakarta Convention Center).

Dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/8/2024), Heru pun meminta masyarakat untuk melihat informasi peralihan lalu lintas di tanggal tersebut.

“Saya juga mengimbau, dengan kepadatan tanggal 5 ada dua kegiatan besar, maka kami harapkan masyarakat bisa melihat ini, mencermati ini, sehingga bisa mengambil keputusan untuk melakukan work from home secara mandiri,” kata Heru.

Baca Juga: WFH Bikin Lebih Malas Kerja? Ini Solusinya

Terkait dengan dua acara besar di hari itu, masyarakat yang kerap melewati Jalan Jenderal Sudirman, Gatot Soebroto, Gerbang Pemuda, dan Asia Afrika, diimbau menghindari jalur-jalur tersebut.

“Kami sudah siapkan rute-rute alternatifnya,” kata Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta dalam kesempatan yang sama.

Sementara, masyarakat yang akan menuju ke GBK untuk menghadiri misa Paus Fransiskus, kata Syafrin, dapat menggunakan transportasi umum.

Baca Juga: Studi Baru Sebut WFH Berhari-hari Bisa Selamatkan Bumi

“Kami akan melakukan penguatan layanan Transjakarta, dari halte-halte yang sekiranya banyak umat yang akan melakukan kegiatan untuk langsung dilayani ke GBK,” ujarnya.

Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto menambahkan, selain Misa Akbar, Paus juga akan mengunjungi Masjid Istiqlal dan Katedral.

Selain itu, pada acara ISF, pertemuan tidak hanya dilakukan di JCC tapi juga akan digelar jamuan malam di Kompleks Monumen Nasional (Monas).

Leave a Reply