Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, September 17, 2024
idtopcareer@gmail.com
Info Beasiswa

LPDP Buka Beasiswa S2 ke Australia, Usia 42 Tahun Bisa Daftar

LPDP membuka beasiswa S2 Australia Awards Scholarship. (LPDP)

TopCareer.id – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) membuka beasiswa S2 ke Australia untuk bidang ekonomi hijau dan informasi digital. Selain itu, program ini juga menerima pendaftar dengan usia maksimal hingga 42 tahun.

Program beasiswa ini merupakan co-funding antara LPDP dan Australia Awards Scholarship (AAS), yang baru diluncurkan atas kesepakatan bersama antara Pemerintah Indonesia dan Australia.

Beasiswa LPDP-AAS secara khusus memberikan studi program master di bidang blue economy, green/renewable economy, dan digital/information technology di 22 perguruan tinggi di Australia. Beberapa kampus ternama di antaranya University of Melbourne, Australian National University, The University of New South Wales, dan lain-lain.

“Jurusan spesifik yang ditawarkan memang terkait dengan kebutuhan dan urgensi saat ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia dalam mengelola transisi Energi Baru Terbarukan serta digitalisasi informasi di masa kini dan mendatang,” tulis situs resmi LPDP, dikutip Kamis (29/8/2024).

Baca Juga: Pesan Menkeu ke Penerima LPDP: Jangan Jumawa

Sasaran beasiswa ini adalah seluruh Warga Negara Indonesia (WNI), termasuk CPNS/PNS, kecuali profesi TNI dan Polri. Beberapa komponen biaya yang ditanggung termasuk dana pendidikan dan pendukung seperti biaya hidup bulanan, visa, dan lain-lain.

Terdapat pula komponen dana tambahan untuk penyandang disabilitas, medical check-up, pre-course departure training, dan lain-lain, sepanjang memenuhi kriteria.

Selain memberikan relaksasi batas usia hingga 42 tahun, pendaftar juga bisa memilih tiga universitas atau prodi tujuan studi.

Pendaftaran Beasiswa LPDP-AAS dibuka sejak 26 Agustus sampai 13 September melalui situs LPDP dengan tautan beasiswalpdp.kemenkeu.go.id Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengaksesnya melalui situs ini.

Leave a Reply