Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Tuesday, September 17, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

GoTo Setop Bisnis di Vietnam 16 September 2024

Ilustrasi kantor GoTo. (source: GoTo)Ilustrasi kantor GoTo. (source: GoTo)

TopCareer.id – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan penutupan operasional mereka di Vietnam mulai 16 September 2024.

Menurut Corporate Secretary GoTo RA Koesoemohadiani, keputusan ini untuk mempertegas fokus perusahaan dalam mengembangkan dan memperkuat kegiatan operasional, yang dapat memberikan potensi pertumbuhan signifikan secara berkelanjutan

“Perseroan pada hari ini mengumumkan bahwa Perseroan telah mengambil keputusan untuk menutup wilayah operasional di Vietnam efektif mulai 16 September 2024,” kata Koesoemohadiani dalam Surat Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga: GoTo Buka Suara Soal Isu PHK di Tokopedia

Menurut perusahaan, dikutip Kamis (5/9/2024), langkah ini sejalan dengan komitmen GoTo untuk mendorong pertumbuhan bisnis jangka panjang. Selain itu, Perseroan akan terus berinvestasi dalam hal-hal yang dapat menghasilkan pertumbuhan, dengan tetap berkomitmen pada target impas EBITDA yang disesuaikan untuk tahun 2024.

Lebih lanjut, GoTo menyatakan penutupan wilayah operasional di Vietnam akan mengikuti peraturan dan prosedur setempat. Perusahaan mengungkapkan Vietnam adalah pasar yang sangat terfragmentasi, dengan banyak pemain di bidang transportasi dan pengiriman makanan.

Mereka melaporkan, bisnis Vietnam berkontribusi kurang dari 0,5 persen dari GTV Grup, serta 2 persen dari GTV bisnis on-demand services pada 2Q24.

“Oleh karena itu, keputusan bisnis ini tidak akan berdampak negatif secara material pada kegiatan operasional, kinerja bisnis dan kondisi keuangan Perseroan secara menyeluruh,” pungkas perusahaan.

Leave a Reply