Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Thursday, September 19, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

MRT Luncurkan Opsi Pembayaran Baru MartiPay

Ilustrasi MRT Jakarta (setkab.go.id)

TopCareer.id – Para pengguna moda transportasi MRT kini punya opsi baru untuk sistem pembayaran nontunai yaitu MartiPay. Platform pembayaran ini merupakan hasil kerja sama PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Bank DKI.

MartiPay merupakan fitur pembayaran yang ada di aplikasi MyMRTJ, dengan sejumlah keunggulan seperti top up saldo, pembayaran QRIS dan tiket QR, serta mengetahui riwayat transaksi.

Lewat fitur pembayaran QRIS, pengguna juga akan bisa melakukan pembayaran di gerai-gerai atau merchant yang ada di stasiun MRT Jakarta.

“MartiPay merupakan pilihan baru sistem pembayaran di ekosistem MRT Jakarta yang kami hadirkan untuk masyarakat Jakarta, khususnya pelanggan kami,” kata Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta Farchad Mahfud, dikutip dari siaran pers.

Farchad menambahkan, kerja sama dengan Bank DKI ini menjawab kebutuhan akan perlunya sistem dan alat pembayaran, untuk pembelian tiket perjalanan MRT Jakarta, yang meminimalisir infrastruktur dan ketersediaan kartu.

Baca Juga: MRT Jalur Timur-Barat Segera Dibangun, Jalur Tomang-Medan Satria

Dalam peluncuran MartiPay Jumat lalu di Jakarta, Farchad mengatakan, masyarakat mendapatkan kemudahan akses di satu platform atau aplikasi, untuk beragam sumber dana dalam melakukan transaksi di stasiun.

“Karena fitur-fiturnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti top up saldo, pembayaran tiket melalui kode QR, pembayaran transaksi melalui QRIS, dan mengetahui riwayat transaksi,” kata Farchad, ditulis Selasa (10/9/2024).

Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo menambahkan, dukungan terhadap MartiPay sejalan dengan visi mereka untuk berkontribusi dalam pengembangan layanan perbankan digital yang lebih modern dan inklusif.

“Kemitraan dengan MRT Jakarta merupakan strategi memperkuat ekosistem pembayaran digital, serta memberikan tambahan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna transportasi publik,” kata Agus.

MartiPay pun diharapkan dapat mendorong adopsi pembayaran digital di kalangan masyarakat, serta mendukung program Gerakan Nasional NonTunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah.

Leave a Reply