Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Saturday, September 21, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Gaet Shopee, YouTube Shopping Hadir di Indonesia

YouTube luncurkan Program Afiliasi YouTube Shopping. (Google)

TopCareer.idYouTube resmi meluncurkan Program Afiliasi YouTube Shopping di Indonesia. Platform e-commerce Shopee menjadi mitra pertama mereka.

Dengan YouTube Shopping, kreator akan bisa mendapatkan komisi saat merekomendasikan produk dalam video, serta memudahkan penonton menemukan dan membeli produk yang mereka inginkan.

Opsi ini juga memungkinkan kreator untuk menambah sumber penghasilan mereka di YouTube.

Dilansir blog resminya, dikutip Senin (23/9/2024), ini juga menandai pertama kalinya YouTube Shopping di Asia Tenggara, dengan peluncuran di Thailand dan Vietnam dalam beberapa pekan mendatang.

Baca Juga: Alasan Kuasai Data Penting Buat Jualan Online

Kreator yang memenuhi syarat kini dapat mendaftar untuk bergabung dengan program ini, memungkinkan mereka untuk menandai produk yang dijual di Shopee dalam kontennya.

“Kami sangat antusias untuk membawanya ke Indonesia, dengan memulai kemitraan dengan Shopee, setelah suksesnya peluncuran di Amerika Serikat dan Korea,” kata Travis Katz, General Manager dan Vice President Shopping, Youtube.

“Kami yakin kreator Indonesia akan menggunakan fitur ini dengan kreatif dalam konten belanja mereka, dan kami berharap dapat melihat dampak positifnya bagi komunitas kreator dan ekosistem belanja online di Indonesia,” imbuhnya.

Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth, Shopee Indonesia mengatakan, penjual di platform mereka akan bisa terhubung dengan lebih banyak calon pembeli, melalui konten yang diciptakan kreator YouTube.

“Kami juga sudah melihat bagaimana konten menarik bisa membantu meningkatkan Penjualan UMKM dan brand lokal di platform kami, melalui fitur interaktif seperti Shopee Live dan Shopee Video,” ujarnya.

“Kami yakin bahwa kerja sama dengan YouTube akan mendukung penjual; termasuk produk lokal dan UMKM di platform kami untuk bisa lebih bertumbuh,” imbuhnya.

Baca Juga: 6 Tips Kembangkan Bisnis Online Biar Makin Cuan

Dengan YouTube Shopping, penonton akan dapat melihat daftar lengkap produk yang ditandai, serta informasi tentang setiap produk secara sekilas di bagian deskripsi dan bagian ‘Produk’ dari video.

Jika mengklik produk yang Anda sukai, Anda akan langsung diarahkan ke halaman penjualan eksternal untuk pembelian yang cepat dan mudah.

Kreator juga memiliki fleksibilitas untuk menandai produk, baik di video yang sudah ada maupun video baru, serta menyematkannya saat live streaming.

Leave a Reply