TopCareerID

Cara Gabung Program YouTube Shopping Buat Kreator

Sumber foto: freepik.com

Ilustrasi YouTube Sumber foto: freepik.com

TopCareer.idYouTube baru saja meluncurkan YouTube Shopping Affiliate Program di Indonesia. Platform e-commerce Shopee menjadi mitra pertama mereka.

Kehadiran program ini memungkinkan kreator untuk mendapatkan komisi saat merekomendasikan produk dalam videonya.

Kreator yang memenuhi syarat kini dapat mendaftar untuk bergabung dengan program ini, memungkinkan mereka untuk menandai produk yang dijual di Shopee dalam kontennya.

Baca Juga: Penggila Belanja Online di Indonesia Capai 14%

Mengutip laman resmi Google, ada beberapa syarat minimal yang diperlukan apabila kreator ingin bergabung dalam program YouTube Shopping, yaitu:

Cara Bergabung dengan YouTube Shopping

Berikut ini cara untuk bergabung dengan program afiliasi YouTube Shopping, setelah kamu memenuhi berbagai persyatatan di atas.

Android

PC

iPhone dan iPad

Baca Juga: Tips Gaet Hati Pelanggan ala Toko MamaJA

Tambahan catatan, setiap brand dan retailer yang berpartisipasi perlu menetapkan tarif komisi dan periode atribusi untuk setiap produk.

Persentase komisi akan ditampilkan bersama setiap penawaran produk. Persentase yang ditampilkan adalah persentase yang akan dibayarkan.

Setelah penonton mengklik produk yang diberi tag dan melakukan pembelian, Anda akan memperoleh komisi. Anda dapat menggunakan YouTube Analytics untuk memeriksa pendapatan YouTube Anda.

Exit mobile version