TopCareerID

Jokowi Resmikan Pembangunan Sekolah Asal Australia di IKN

Presiden Jokowi menghadiri groundbreaking Campus Australian Independent School Nusantara, IKN pada Rabu (25/9/2024). (YouTube Sekretariat Presiden)

TopCareer.id – Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal kehadiran sekolah asal Australia. Groundbreaking Kampus Australian Independent School (AIS) ini dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

AIS Nusantara akan berdiri di lahan seluas 7.900 meter persegi, dengan luas bangunan 10.000 meter persegi. Kampus ini disebut dapat menampung hingga 750 siswa dari jenjang preschool usia tiga tahun sampai SMA kelas 12.

AIS Nusantara juga akan menghadirkan fasilitas-fasilitas seperti laboratorium sains, fasilitas STEM, amphitheatre dalam ruangan, ruang seni pertunjukan, kolam renang semi olimpiade, serta fasilitas olahraga seperti lapangan sepak bola, tenis, basket, bulutangkis, dan voli.

Baca Juga: Menpan RB Pastikan Keluarga ASN di IKN Tak Berbagi Hunian

Dalam presentasi yang juga ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (25/9/2024), bangunan kampus juga akan dibangun dengan prinsip bangunan hijau, untuk memadukan konsep bangunan berkelanjutan modern dengan kearifan budaya lokal.

“Kehadiran AIS Nusantara di IKN ini menunjukkan keseriusan komitmen kita untuk menyediakan berbagai fasilitas pendukung berkelas internasional di IKN, termasuk lembaga pendidikan internasional yang berkualitas dunia,” kata Jokowi.

Baca Juga: Mau Berkunjung ke IKN? Simak Tata Caranya

Kepala negara pun berharap agar dengan reputasi dan rekam jejak sekolah asal Australia ini selama 28 tahun di bidang pendidikan, mereka dapat menyelenggarakan pendidikan berkelas dunia, serta mempromosikan pendidikan global kelas dunia di IKN.

“Dan memberikan pendidikan yang bermutu bagi warga di Ibu Kota Nusantara yang berasal dari berbagai daerah, berasal dari berbagai negara dan berbagai latar belakang,” pungkas Jokowi.

Exit mobile version