Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Saturday, September 28, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tips Karier

Pakar LinkedIn Beri 3 Tips Biar Dapat Kerja di Startup Top

Gambar oleh Tumisu dari PixabayIlustrasi kerja di startup. (Gambar oleh Tumisu dari Pixabay)

TopCareer.id Startup yang punya nama dan populer jadi incaran para pencari kerja. Perusahaan rintisan yang top di Indonesia pun menawarkan peluang penting bagi para profesional lokal untuk mengembangkan karier.

LinkedIn Career Expert Serla Rusli pun mengungkapkan, setidaknya ada tiga cara untuk mendapatkan kerja di startup top. Berikut ini tipsnya.

  • Memiliki growth mindset

Serla mengatakan startup berkembang cepat dan menghargai para pekerjanya yang bisa beradaptasi, ingin belajar, dan tumbuh bersama tim.

Sebagai contoh, bagaimana Anda mengatasi tantangan atau memanfaatkan kesempatan untuk belajar keterampilan baru.

“Bekerja di startup berarti menjadi bagian dari tim yang kolaboratif. Jadi, tekankan skill Anda dalam membangun hubungan, mendengarkan, dan berkontribusi untuk mencapai tujuan bersama,” kata Serla, mengutip siaran pers, Sabtu (28/92024).

Baca Juga: Startup Didorong Ambil Peluang di Sektor Pertanian dan Perikanan

  • Menerapkan cara berpikir kritis

Lingkungan perusahaan rintisan sangat mengandalkan perspektif baru. Sehingga, kreativitas dan kemampuan problem solving merupakan kemampuan yang penting.

“Tunjukkan cara Anda menyelesaikan masalah dan berpikir strategis. Bagikan contoh pengalaman Anda dalam hal ini dan apa yang Anda pelajari dari situ,” kata Serla.

  • Tunjukkan passion

Startup memiliki semangat untuk menjalankan misi mereka, serta mencari orang-orang yang memiliki value yang sama. Karena itu, tunjukkan Anda benar-benar tertarik pada industri dan antusiasi terhadap apa yang mereka lakukan.

Dalam wawancara, tunjukkan pemahaman mendalam tentang tujuan mereka untuk menunjukkan bahwa Anda peduli dengan kesuksesan mereka, bukan sekadar mencari pekerjaan.

Leave a Reply