TopCareerID

13 ASN dari 3 Instansi Jajal Work From IKN

IKN (YouTube Sekretariat Presiden)

TopCareer.id – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menggelar kegiatan Work From IKN atau WFI. Gelaran yang sudah mencapai Batch VI ini bertujuan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) familiar dengan lingkungan kerja ibu kota.

Acara yang diselenggarakan pada Kamis (26/9/2024) ini diikuti oleh 13 pejabat Eselon 2 dari tiga instansi yaitu Lembaga Administrasi Negara, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dan Kementerian Kesehatan.

Dengan Work from IKN, para peserta diharapkan bisa mengenal lebih dekat situasi dan dinamika yang ada, sebagai persiapan sebelum ditempatkan secara resmi di ibu kota baru.

Baca Juga: Menpan RB Pastikan Keluarga ASN di IKN Tak Berbagi Hunian

Kepala Biro Perencanaan, Organisasi, dan Kerja Sama Otorita IKN, IGA Krisna Murti RS mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mereka memfasilitasi transisi ASN ke Nusantara, khususnya memberikan pengalaman bekerja di sana secara langsung.

“Kami ingin memastikan bahwa ASN yang nantinya akan ditempatkan di sini sudah familiar dengan suasana kerja di IKN dan dapat beradaptasi dengan baik,” kata Krisna, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

“WFI ini menjadi langkah awal yang penting dalam memastikan kesiapan mereka dan memberikan pemahaman kondisi Nusantara secara real,” imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Pembangunan Sekolah Asal Australia di IKN

Dengan program ini, ASN dari berbagai kementerian dan lembaga diharapkan dapat berkolaborasi dengan efektif, paham kebutuhan lapangan, dan siap mewartakannya ke rekan pegawai negeri lain, demi mendukung visi pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Program Work From IKN sendiri sudah dilaksanakan beberapa kali sejak tahun 2023, untuk memberikan kesempatan bagi IKN merasakan pengalaman bekerja di Nusantara, dan melihat secara langsung pembangunan ibu kota baru.

Exit mobile version